By Published On: Desember 12th, 20230 Comments

Purwokerto– Jumat (08/12/2023)
SMK Telkom Purwokerto mengadakan WORKSHOP Menulis Buku dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI). Workshop ini diikuti oleh Organisasi Stematel Reader dan Eksistel serta Guru SMK Telkom Purwokerto.

Acara ini berlangsung di Smart milenial Classroom yang ada di SMK Telkom Purwokerto. Pada Workshop Menulis Buku dengan bantuan Artificial Intelligence (AI) Pak Jumala, S.Kom.,M.M. bertindak sebagai pemateri dalam kegiatan ini. Wiwid Widyantoro S.Si M.Pd Selaku Kepala sekolah SMK Telkom Purwokerto ikut memberi sepatah katanya dalam bentuk sambutan.

Selanjutnya, ada beberapa rangkaian acara yang sangat menarik dan mengasyikkan bagi pesertanya yaitu, pengenalan AI. Dalam pengenalan AI tersebut peserta diajarkan untuk menggunakan beberapa AI yang tentunya sudah tidak asing lagi sekarang. “AI tidak selalu benar, tetapi AI bisa membantu untuk memunculkan ide-ide dan mengasah eksplorasi” ungkap Pak Jumala, S.Kom.,M.M.

Acara ini bukan hanya menjadi ajang belajar bagi siswa dan guru-guru, tetapi juga menjadi platform untuk mendiskusikan tantangan dan peluang yang terkait dengan integrasi teknologi AI dalam dunia literasi. Selanjutnya pada jam siang, peserta diarahkan untuk mengikuti beberapa tantangan yang sangat bermanfaat dan mengasyikkan yaitu, membuat artikel dan outline buku yang dibantu dengan menggunakan AI.

Workshop menulis buku dengan bantuan Artificial Intelligence ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memajukan literasi di SMK Telkom Purwokerto, menjadikan teknologi AI sebagai mitra yang berharga dalam menciptakan karya tulis yang inovatif dan inspiratif.

(Zafira Nayla Saputri)

Leave A Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.