By Published On: Januari 29th, 20190 Comments

Selain tenaga pendidik yang berkompeten dan jadwal pelajaran yang telah dikemas sedemikian rupa baiknya, perangkat penunjang Kegiatan Belajar Mengajar penting untuk meningkatkan pemahaman siswa

SMK Telkom Purwokerto memiliki sebuah perangkat penunjang Kegiatan Belajar Mengajar yang harapannya akan meningkatkan pemahaman siswa, sekaligus efektifitas pembelajaran.

Khususnya untuk kelas pada jurusan TKJ, SMK Telkom Purwokerto menyediakan sebuah digital white board, yaitu papan tulis dengan pemanfaatan teknologi digital.

Perangkat yang diberikan Yayasan Pendidikan Telkom pada SMK Telkom Purwokerto ini dimanfaatkan secara maksimal, yaitu dengan dipasangnya perangkat pada laboratorium komputer kelas TKJ untuk mendukung kegiatan pembelajaran kelas TKJ.

Pada kesempatan Kamis (24/01) pagi, mata pelajaran Keamanan Jaringan yang diampu oleh Ferat Kristanto, S.Kom, melakukan pemanfaatan perangkat digital white board ini. Sebagai bentuk persiapan menuju UKK (Ujian Kompetensi Kejuruan), siswa kelas XII TKJ 2 mempelajari materi server authentication untuk hotspot.

Siswa, beserta komputer yang telah disediakan maupun laptop yang dibawa sendiri, mempersiapkan sebuah jaringan hotspot, mulai persiapan alatnya, pembuatan konfigurasinya, sampai pengaturan jaringan di alat masing-masing.

Manfaat digital white board dalam hal ini adalah meningkatkan efisiensi pengajaran guru, dengan catatan-catatan tambahan langsung pada perangkat tersebut. Serta, siswa mampu memperoleh lebih banyak materi melalui tampilan yang lebih eksploratif sambil menjalani kegiatan praktik mereka.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.