By Published On: Januari 23rd, 20180 Comments

Studentpreneur SMK. Tel PWT

Dia bernama Yugi Hasan Alnawan, ia biasa dipanggil Yugi atau Al bahkan mastah yang berarti master. Ia

lahir pada 19 Oktober 1998 (19 tahun) di Kendal, Jawa Tengah.

Ia adalah anak sulung dari Bapak Arizal Syamsu yang berprofesi sebagai Wiraswasta dan Ibu Sri Kristianingsih yang berprofesi sebagai Guru.

Yugi, yang bertempat tinggal di Jl. Puskesmas Rt. 01 Rw. 02, Sokaraja Wetan ini adalah anak istimewa, itu sebabnya kita bahas di sini.

Istimewanya adalah, Dia alumni SMK Telkom Purwokerto angkatan tahun 2017, jadi baru lulus tahun kemarin, dengan profesi sebagai ahli Search Engine Optimization (SEO) google, itulah penuturannya ketika bertemu Kepala Sekolah SMK Telkom Purwokerto dalam sebuah kesempatan (20/12/2017).

Yugi mempelajari Digital Marketing semenjak kelas 1 SMK atau lebih tepatnya tahun 2014 demi melunasi hutang orang tua yang pada waktu itu diperuntukan guna membayar biaya masuk SMK Telkom Purwokerto.

Hal yang ia pelajari pertama kali yaitu content creating untuk forum dan blog. Ia juga pernah menjadi moderator untuk salah satu forum repair ponsel terbesar di Indonesia.

Kemudian ia memfokuskan pembelajarannya ke SEO (Search Engine Optimization) hingga sekarang. Dari SEO, ia berhasil bekerja sama dengan beberapa perusahaan, salah satu yang terbaru yaitu ABATA Digital Printing yang omsetnya menyentuh hingga 1,5 M. Wow!

Ketika ia masih duduk di bangku sekolah, ia memanfaatkan jam istirahat dan waktu luangnya untuk belajar Digital Marketing. Nilainya ketika masih bersekolah pun terbilang stabil dan cenderung menanjak. Dengan tekad dan tujuan yang ia miliki, menjadikannya bekerja amat keras sepanjang waktu.

Yugi memiliki citra sebagai cowok yang pendiam, humoris, dan pintar serta jahil. Si Al ini memiliki rencana untuk berumah tangga pada umur 23 tahun, hayo adakah yang mau mendaftarkan diri? Ups, hehe.

Yugi mengagumi Asmara Susanto, seorang mahasiswa, pengusaha dan pemilik start-up di usia 23 tahun. Bukan tanpa sebab, Yugi sendiri mempunyai impian untuk menjadi pengusaha di bidang properti dan teknologi.

Slogan yang selalu ia pegang teguh yaitu 3S, “Surga, Sugih, Samawa“. Kesibukan kesehariannya yaitu mengikuti seminar di berbagai kota di Indonesia, meet-up baik dengan rekan kerjanya atau teman temannya, dan tidak lupa managing timnya. Terlebih lagi, ia sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian SBMPTN.

Dengan pengasilannya, Yugi mampu mendapatkan apa yang telah ia cita-citakan semenjak kecil serta membuka lapangan pekerjaan bagi teman-temannya.

Ia percaya bahwa teknologi tak dapat dibendung dan manusia tak mampu membendung perkembangan teknologi. Kita harus mampu menerimanya, karena teknologi diciptakan untuk membantu kehidupan kita, bukan untuk mengendalikan kita.

Mas Al selalu memiliki harapan agar SMK Telkom Purwokerto dapat lebih melejitkan lagi prestasi siswa, dan juga bagi siswa itu sendiri, menemukan tujuan serta mengembangkan minat serta bakat kalian mellui sekolah di SMK Telkom Purwokerto. Someone who tries the best, deserves the best!

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.