By Published On: Oktober 31st, 20180 Comments

Dua dari lima tim yang dikirimkan SMK Telkom Purwokerto memperoleh gelar juara di penyelenggaraan INVOFEST 2018. Kedua tim berhasil meraih titel juara pertama dan kedua

SMK Telkom Purwokerto mengirimkan perwakilannya pada kejuaraan Invofest. Ajang yang mempertemukan jagoan-jagoan IT dari berbagai sekolah ini digelar oleh Politeknik Harapan Bersama Tegal pada Jumat s.d. Minggu (26 s.d. 28/10) lalu.

Sebelumnya, pada awal Oktober 2018, lima tim yang dikirimkan SMK Telkom Purwokerto diumumkan lolos ke babak final Web Design Competition yang terdiri atas 10 besar peserta. Pada babak final kemarin, dua dari lima tim yang membawa nama sekolah tersebut akhirnya berhasil membawa pulang gelar juara pertama dan kedua.

Tim yang menyabet juara pertama terdiri atas Toto Rubianto, M. Kharis Azar Nur Safrizal, dan Nurkhasanah. Sementara itu, tim yang berada pada peringkat dua terdiri atas Alif Ghibran Imawan, Rizal Ramadhan, dan Naura Izza Azzahra.

Kelima tim berjuang di kategori pelajar. Dua tim jawara berhasil menungguli peserta-peserta lainnya yang berasal dari sekolah di seluruh Indonesia.

Berperan sebagai pembina peserta lomba, guru produktif mata pelajaran RPL, Agus Indra Cahya, S.Kom. Sementara itu, hadir pula sebagai pendamping peserta pada momen penganugerahan kemarin, guru produktif RPL, Berlian Windasari, S.Kom.

Untuk kesempatan yang akan datang, yaitu Invofest 2019, dinyatakan Agus Indra MK Telkom Purwokerto akan kembali berpartisipasi dan bahkan mulai menyiapkan segala yang dibutuhkan dari sekarang. Pengalaman memperoleh predikat juara ini akan dijadikan motivasi untuk mampu mempertahankan, bahkan meningkatkan pada ajang yang makin prestijius.

Melalui raihan ini, SMK Telkom Purwokerto telah berhasil menyinergikan keahlian guru dan kemampuan siswa untuk menghasilkan sesuatu yang berharga.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.