By Published On: November 30th, 20180 Comments

Satu tim siswa SMK Telkom Purwokerto dinobatkan sebagai Juara II Nasional. Gelar tersebut diraih untuk Hackathon yang digelar oleh Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP)

Hackathon atau Pekan Retas ini diselenggarakan ITTP pada Sabtu s.d. Minggu (24/11 s.d. 25/11) lalu. Pada kesempatan ini, satu tim siswa SMK Telkom Purwokerto meraih gelar juara dua.

Sedikit informasi, Hackathon atau Pekan Retas adalah sebuah acara pengembangan dan perlombaan proyek perangkat lunak. Tim yang berasal dari siswa-siswa kelas XI RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) ini, bahkan mampu mengalahkan peserta-peserta yang berasal dari kategori umum.

Gelar juara diraih oleh tim yang terdiri atas Ardyan Wahyu, Rizal Gradianto dan Lulu Irman Permana. Tim ini berhasil unggul atas pesaing lainnya di kategori umum, terutama mahasiswa.

Dinyatakan Ardyan, salah satu anggota tim, jumlah peserta secara keseluruhan adalah tujuh tim. Pencapaian tim ini, yang notabene masih berstatus pelajar, atas para mahasiswa peserta yang bahkan yang berasal dari luar kota merupakan sesuatu yang sangat mengesankan.

Sementara itu, produk atau karya dari tim tiga siswa SMK Telkom Purwokerto ini diberi nama Senimart. Ardyan dan kawan-kawan memberikan penjelasan mengenai produk mereka yang merupakan aplikasi berbasis mobile yang dibuat dengan tujuan mempersatukan seluruh pengrajin di Indonesia.

Termasuk dari segi pengalaman kerja tim dan presentasi ketika lomba, SMK Telkom Purwokerto merasa bangga telah berhasil mengantarkan semakin banyak anak didiknya mencetak prestasi dan mengeksplorasi kompetensi mereka.

Dari prestasi ini, tentunya harapan sekolah adalah dapat dikembangkannya karya tersebut menjadi sesuatu yang semakin bermakna dan berdaya guna.

 

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.