By Published On: Agustus 8th, 20180 Comments

Pramadika Nauval menyabet Juara II pada Open Tournament Karate kelas Kadet Putra -52 kg Umum di Pemalang, Jawa Tengah. Prestasi ini berskala nasional

Pramadika Nauval dari kelas X RPL 3 meraih titel runner up pada open tournament karate tingkat nasional di Pemalang, Jawa Tengah. Open tournament ini diikuti tidak kurang dari 400 peserta se-provinsi Jawa Tengah.

Laga yang dihelat Jumat (03/08) sampai dengan Minggu (05/08) lalu ini bertempat di gor Pemalang. Laga berlangsung seru dan mempertemukan jagoan-jagoan karate dari berbagai wilayah.

Kemenangan Nauval menjadi yang pertama bagi SMK Telkom Purwokerto di cabang olah raga bela diri, khususnya karate. Nauval sendiri berhasil mengalahkan lawan-lawannya dan menjadi juara dua dalam kompetisi itu di kelas Kadet Putra -52 kg Umum.

“Dari kejuaraan ini, harapannya kita bisa bersama memajukan prestasi olah raga di sekolah,” tutur Keksi Manik selaku Guru Olah Raga SMK Telkom Purwokerto. Keksi juga menambahkan, berjaya di kejuaraan termasuk dari bidang olah raga, benar-benar didukung dan diapresiasi oleh sekolah. Ke depannya, siswa-siswa berpotensi dapat semakin difasilitasi.

Selain mampu menjadi juara, Nauval mengaku mendapat pelajaran dari perlombaan kemarin.

“Lawannya cukup baik karena gerakannya cepat dan bermainnya tenang. Saya jadi belajar untuk gerakan dan mental bertandingnya,” papar Nauval.

Dengan ini, Nauval mampu menambah catatan kejuaraan karate-nya yang bahkan telah dimulai sejak di bangku SMP. Lebih lanjut tentang Nauval, selain ketertarikannya pada karate, ia juga berkeinginan mendalami perangkat komputer dengan bergabung dengan di SMK Telkom Purwokerto.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.