By Published On: Oktober 18th, 20180 Comments

M. Rahim Rizky Irianto menyabet Juara I pada LKS (Lomba Kompetensi Siswa) mata lomba AnimationSelanjutnya, Rahim akan mewakili Banyumas ke tingkat Jawa Tengah

M. Rahim Rizky Irianto dari XII RPL 3 meraih titel juara pertama pada LKS (Lomba Kompetensi Siswa) Kabupaten Banyumas. Lomba yang mempertemukan peserta-peserta dari jurusan RPL ini mengusung mata lomba Animation . Pada tahun 2018 ini, jumlah peserta lomba mencapai 12 sekolah dari seluruh Kabupaten Banyumas.

Agenda yang dihelat Sabtu (27/09) ini bertempat di SMK N 1 Banyumas. Laga yang menjadi ajang unjuk kebolehan para siswa dalam menciptakan karakter dan memproduksi video bergerak atau animasi ini akan berlanjut ke tingkat provinsi pada akhir Oktober mendatang.

Kemenangan Rahim menandakan konsistensi SMK Telkom Purwokerto dalam menjuarai LKS, termasuk pada mata pelajaran RPL. Rahim sendiri mampu membawa pulang gelar juara pertama berkat kreatifitas yang terus diasah dan latihan yang intensif .

“Siswa dipersiapkan untuk bertanding melalui latihan menciptakan karakter dan mengolah video animasi,” tutur Iis Yuliani, S.Pid selaku pembimbing Rahim. Iis juga adalah guru mata pelajaran produktif RPL.

Perlu diketahui, SMK Telkom Purwokerto memiliki ekstra kurikuler yang mewadahi siswa dalam bidang animasi. Rahim, yang merupakan anggota dari ekskur ini, berangkat dari pembelajaran lebih lanjut pada ekskur ini. Kemudian, keahlian Rahim dalam mengemas grafis dan memproduksi video animasi menjadi bekal yang berarti untuk kejayaannya pada LKS.

Kemenangan ini tentunya diperoleh dengan perjuangan dan sinkronisasi antara pembimbing dan siswa. Selain bakat di bidang animasi yang dimiliki siswa, strategi yang tepat telah diterapkan oleh pembimbing. Diakui Iis, Rahim melakukan latihan secara terfokus pada kisi-kisi yang ada. Kisi-kisi yang sedikit banyak memberikan arahan pada standar karya dan aspek penilaian ini membuar Rahim dapat mempersiapkan diri dan karyanya dengan matang. Sekali lagi, SMK Telkom Purwokerto menujukkan performa luar biasa dalam bidang akademis.

“Target kita selajnutnya adalah juara 1 tingkat ASEAN. Rahim sendiri mengaku yakin 100% dari segi kompetensi,” tutur Iis mengenai rencana sekolah dalam menghadapi kompetisi yang akan datang.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.