By Published On: November 1st, 20180 Comments

Siswa SMK Telkom Purwokerto dinobatkan sebagai Juara I tingkat Provinsi. Gelar tersebut diraih untuk Lomba Kompetensi Siswa (LKS) mata lomba IT Software Application

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi pada Minggu (28/10) lalu. Pada kesempatan ini, siswa SMK Telkom Purwokerto meraih gelar Juara I pada mata lomba IT Software Application.

Gelar juara diraih atas nama Djaka Pradana Jaya Priambudi kelas XII RPL 2. Untuk mata lomba IT Software Application, Djaka berhasil mengalahkan kompetitor-kompetitornya yang merupakan perwakilan dari 29 kabupaten.

“Hampir tiap tahun (ikut serta). Tahun kemarin, SMK Telkom meraih Juara 3 Provinsi, sementara tahun ini berhasil Juara I,” ungkap Ciptadi Jati Prayoga, Guru Produktif RPL yang merupakan pembina Djaka. Yoga mengaku senang karena prestasi di bidang ini khususnya dapat meningkat.

Dinyatakan Yoga lebih lanjut, Djaka sebagai peserta telah mampu menguasai aspek bahasa maupun perangkat (tools) pemrograman. Persiapan yang dilakukan dengan cara penyeleksian minat dan nilai siswa, serta pembelajaran di kelas maupun di ekstra kurikuler menjadi alasan terbesar diraihnya kemenangan Djaka.

Sementara itu, perlombaan untuk level nasional akan digelar pada Juli 2019. Untuk LKS yang merupakan agenda Dinas Pendidikan setiap tahun ini, SMK Telkom Purwokerto mengerahkan upaya maksimal untuk dapat mempertahankan maupun meningkatkan raihan prestasi.

“Untuk persiapan tingkat nasional, kami akan belajar dari soal tahun lalu dari tingkat nasional pula. Harapannya bisa mempertahankan status juara pertama bahkan sampai nasional,” papar Yoga mengenai pandangannya ke depan dalam hal LKS IT Software Application ini.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.