By Published On: November 29th, 20180 Comments

SMK Telkom Purwokerto kembali mencatatkan prestasi melalui siswa atletnya, Pramadika Nauval. Kali ini, gelar didapatkan setelah Nauval menjuarai perlombaan tingkat Asia

Nauval menjadi salah satu perwakilan Indonesia yang berlaga di Asian Goju-ryu Karate-do Federation Champion, Sabtu (24/11) lalu. Pada perlombaan yang digelar di Jakarta ini, Nauval menghadapi 25 lawan pada kelasnya, yaitu Kumite Kadet Putra -52 kg.

Selain Indonesia, peserta yang bertanding datang dari berbagai negara di Asia, seperti Malaysia, Brunei Darussalam, India, Nepal, dan Taiwan.

Siswa X RPL 3 ini menjelaskan bagaimana persiapannya, termasuk apa yang diberikan sekolah untuk mendukungnya beraksi di perlombaan tersebut. Secara keseluruhan, Nauval menjalani dua bulan masa latihan intens meliputi pemantapan gerakan dan latihan fisik. Untuk bertanding di kategori lomba dan kelasnya sendiri, Nauval mempersiapkan diri secara terfokus pada kegiatan kelahi.

Di sisi lain, pihak sekolah diakui Nauval bersifat suportif ketika akan mengantarkannya mengikuti lomba. PIhak sekolah memudahkan perjalanan dan penyesuaian pembelajaran Nauval di kelas, selain mengapresiasi prestasi Nauval sebagai capaian yang sangat hebat.

Sebelumnya, Nauval berhasil menyabet gelar juara di ajang open tournament tingkat nasional beberapa waktu lalu (Selengkapnya baca di sini ). Dengan kesuksesannya saat ini, Nauval merasa senang dan menikmati perannya sebagai siswa sekaligus atlet. Sikap kuat dan ketahanan mental dapat dipelajarinya dari sekolah untuk diterapkan ketika bertanding, dan begitu pula sebaliknya.

Agenda selanjutnya, Nauval bersiap mengikuti perlombaan yang dijadwalkan akan terlaksana pada awal tahun depan.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.