By Published On: November 28th, 20180 Comments

Siswa SMK Telkom Purwokerto atas nama Poundra Verdian, Djaka Pradana dan Nicholaus Gilang memperoleh titel Juara Favorit Nasional pada TBIG Creation di Jakarta

Poundra, Djaka dan Gilang mengikuti event TBIG Creation di Jakarta pada November 2018. Dari 600-an proposal yang terkumpul dari seluruh Indonesia, 15 terbaik diumumkan pada September 2018. Barulah pada November 2018 ini momen final digelar dan tim Poundra dkk. membawa pulang gelar Juara Favorit Nasional “Terbaik Pilihan Perusahaan”.

Sementara itu, event milik PT. Tower Bersama Group ini secara mayoritas diikuti oleh mahasiswa. Maka dari itu, keikutsertaan dan pencapaian tim dari SMK Telkom Purwokerto ini adalah sebuah prestasi besar. Tim satu-satunya dari kategori pelajar ini menghasilkan sebuah aplikasi IoT yang dikemas dalam sebuah mobile app bertajuk ASISTANI, produk yang akan membantu peningkatan hasil pertanian para petani.

ASISTANI mendapat sanjungan maupun kritikan dari juri dan pembicara lainnya. Khususnya, produk ini mendapat pengharagaan atas ide dan ketepatan sasaran penggunannya.

“Kami mendapat sambutan yang luar biasa, baik dari juri maupun kompetitor. Pastinya respon positif dan negatif yang kami teirma dapat menjadi bahan belajar kami ke depannya,” ujar Poundra.

“Kami merasa cukup yakin dengan produk ini, tetapi tentu ada beberapa yang harus dimatangkan lagi. Maka dari itu, setelah hasil ini, kami berkomitmen untuk menyempurnakan ASISTANI, terutama pada aspek manajemennya,” lanjutnya.

Raihan prestasi ketiganya membuat ungkapan terima kasih mengalir pada pihak sekolah. Kemampuan mereka pada akhirnya mampu menghasilkan karya tidak lepas dari dasar-dasar materi dan pembelajaran di sekolah, serta dukungan dari guru.

Pondasi yang kuat telah diberikan oleh sekolah. Lebih lanjut, siswa-siswa juga selalu diantarkan untuk memperoleh pengalaman praktik di luar, termasuk melaksanakan metode “learning by doing“.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.