By Published On: September 20th, 20180 Comments

Laili Ramadhanti dan Afif Cahya Andhika berhasil masuk 10 besar dalam ajang Pemilihan Kakang Mbekayu Banyumas (Pakemas) “Duta Pariwisata Banyumas” tahun ini, Minggu (16/09)

SMK Telkom Purwokerto mengirimkan perwakilan-perwakilannya untuk ikut serta dalam Pemilihan Kakang Mbekayu Banyumas (Pakemas) 2018. Hebatnya, satu siswa dan satu siswi ini berhasil masuk ke jajaran 10 besar di Grand Final Pakemas 2018, Minggu (16/09). Afif Cahya Andhika dan Laili Ramadhanti termasuk dalam 10 teratas Kakang dan Mbekayu Banyumas berdasarkan nilai di antara setidaknya 100 peserta yang berpartisipasi.

Sebelum bertanding pada Grand Final, Afif dan Laili mengikuti jadwal yang telah direncanakan. Selama dua hari, yaitu pada 13-15 September 2018, mereka melakukan berbagai kegiatan di karantina bersama peserta lainnya. Khususnya untuk Afif, sebuah nilai tersendiri telah diperoleh selama masa karantina karena ia didapuk menjadi Ketua Angkatan.

Masuknya Afif dan Laili ke 10 besar Pakemas, atau yang juga dikenal sebagai Pemilihan Duta Pariwisata Banyumas, ini, menjadi sebuah kebanggaan bagi keluarga besar SMK Telkom Purwokerto. Pasalnya, kompetisi bergengsi ini dibuka untuk umum dan, maka dari itu, diikuti oleh banyak kalangan, termasuk mahasiswa.

“Bangga sekali, tentunya. Setelah, misalnya, tahun kemarin ikut juga, akhirnya bisa sampai 10 besar juga di tahun ini. Afif dan Laili sudah tampil dengan baik, bahkan menunjukkan nilai-nilai yang sangat baik secara keseluruhan. Semoga di kesempatan yang akan datang, prestasi kita bisa terus meningkat,” ujar Dra. Wisnu Widyastuti menjelaskan tentang capaian SMK Telkom Purwokerto pada Pakemas 2018. Wisnu, yang berprofesi sebagai guru di sekolah, pada kesempatan ini bertindak sebagai pembimbing dan pendamping, bersama dengan Guru BK, Bekti Abriyanti, S.Psi.

Dengan ini, catatan prestasi SMK Telkom Purwokerto semakin bertambah. Pastinya selain dalam bidang kejuruan, siswa-siswa dan lulusan SMK Telkom Purwokerto mampu membawa pula bersaing pada bidang-bidang lain untuk menjadi generasi yang terbaik.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.