By Published On: Mei 20th, 20190 Comments

Bertempat di Hotel Java Heritage pada Kamis (16/05) telah berlangsung prosesi wisuda angkatan ke XXIV SMK Telkom Purwokerto. Acara tersebut dihadiri 337 wisudaan yang terdiri dari 104 siswa TJA, 103 Siswa TKJ serta 130 siswa RPL yang dinyatakan telah 100%  Lulus Ujian Nasional dan Ujian Sekolah.

Turut hadir sebagai Pimpinan sidang dalam acara wisuda tersebut Bapak Jumala selaku Kepala Sekolah SMK Telkom Purwokerto, Bapak Tohar selaku Kepala Cabang Dinas Wilayah X, Bapak Yanuar Firdaus selaku Perwakilan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), dan  Bapak Pribadi Nirwana selaku Komite.

Dalam Laporan Pendidikan, Bapak Jumala menyampaikan  banyaknya jumlah prestasi yang dicapai mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional. Tak lupa beliaupun menyampaikan jumlah wisudawan yang telah terserap dalam dunia kerja sebanyak 26%, yang melanjutkan kuliah sebanyak 30,2% atau 56,6% dari total siswa yang lulus pada hari itu. Pada acara wisuda tersebut juga telah dilakukan MOU dengan beberapa DuDi dan Perguruan tinggi, seperti PT. Telkom Akses, PT. Era Sistem Digital, PT. Solusi 247, PT MAJ serta Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

15 Lulusan terbaik dari masing – masing jurusan dan 8 wisudawan yang mendapatkan nilai sempurna dalam UN pun  turut diberi moment special untuk maju dan mendapatkan penghargaan. Acara yang berlangsung hikmat tersebut juga ditambah moment melankolis dimana saat perwakilan wisudawan saudara Poundra memberi kejutan perpisahan kepada Guru Teristimewa tahun ini, Ibu Wisnu selaku yang memasuki masa paripurna. Tak lupa seluruh wisudawan pun mengikrarkan

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.