By Published On: November 12th, 20180 Comments

Segenap keluarga SMK Telkom Purwokerto mengikuti upacara  Hari Pahlawan di lapanagan sekolah, Sabtu (10/11). Selain sebagai bentuk peringatan, acara ini tentu menumbuhkan sifat patriotik dalam diri siswa

Berlaku sebagai inspektur upacara, mewakili Kepala Sekolah, Sri Mulani, S.Pd, M.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan. Upacara peringatan Hari Pahlawan kemarin diikuti oleh siswa kelas X dan XI, serta jajaran guru dan staf SMK Telkom Purwokerto.

Dalam amanatnya, Lani menyampaikan pidato peringatan Hari Pahlawan oleh Menteri Sosial Republik Indonesia. Dengan tema “Semangat Pahlawan di Dadaku”, Lani turut mengajak keluarga besar SMK Telkom Purwokerto untuk meneladani jasa-jasa para pahlawan.

“Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara, namun harus sarat makna, dan bukan hanya sebagai prosesi namun subfansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Lani pada upacara bendera Sabtu pagi tersebut.

Lani menambahkan, momen peringatan Hari Pahlawan harapannya dapat menumbuhkan jiwa patriotisme dalam diri siswa. Terlebih lagi, negara kita membutuhkan sosok-sosok pemuda sebagai generasi penerus yang memiliki semangat patriotisme dan berkarakter unggul.

“Generasi muda harus mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa, dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan negara lain, khususnya ketika negeri ini memasuki era revolusi industri 4.0.,” papar Lani.

Pada akhirnya, semangat juga dikobarkan untuk mendorong baik siswa maupun guru dan staf sekolah untuk berkontribusi pada negara.

Dimulai dari lingkungan terdekat yaitu sekolah, diyakini SMK Telkom Purwokerto dapat menunjukkan dedikasi dan pantang menyerah dengan melakukan kegiatan pembelajaran secara maksimal, hingga menorehkan prestasi yang membanggakan.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.