By Published On: Agustus 19th, 20190 Comments

Mentari menyingsing dengan sinar yang terang dari ufuk timur, saat seruruh siswa – siswi SMP, SMK, dan Mahasiswa di Kawasan Pendidikan Telkom (KPT) bergabung pada satu tempat yakni di lapangan upacara SMK Telkom Purwokerto guna mengikuti Upacara Bendera HUT RI ke 74 tahun pada Sabtu (17/08).

Penerahan Bendera Merah Putih Oleh Instruktur Upacara

Puncak Upacara tersebut yakni, saat Paskibraka SMK Telkom mengibarkan bendera Sang Merah Putih dengan formasi lengkap. Upacara Bendera kali ini terlihat sangat hikmat, karena momentum peringatan kemerdekaan hanya hadir satu kali dalam setahun. Bertindak sebagai Instruktur Upacara yakni Bapak Jumala S.Kom, M.M selaku Kepala SMK Telkom Purwokerto.

Dalam sambutanya beliau mengkutip pidato Mendikbud dan Presiden bahwa mengisyaratkan bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia Indonesia harus dimulai melalui penyediaan akses pendidikan yang merata, berkeadilan, berkualitas, inklusif, dan berkesetaraan. Beliau juga mengingatkan bahwa para siswa – siswi harus bangga dengan almamaternya dan bersedia mengharumkan namanya.

Sambutan Instruktur Upacara

Setelah Upacara bendera selesai, maka terdapat pembagian hadiah untuk para siswa- siswi yang mengikuti perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 tahun. Perwakilan dari masing – masing kelas yang menang dalam perlombaan maju dan mendapatkan hadiah yang diberikan oleh Bapak Andang selaku Kaur Kesiswaan.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.