By Published On: Agustus 29th, 20180 Comments

SMK Telkom Purwokerto menghadiri undangan jamuan dari Telkomsel Purwokerto. Pada kesempatan ini, kedua pihak menindaklanjuti perbincangan mengenai rencana kerja sama dalam bentuk magang (apprentice)

Selasa (28/08) sore, tim dari SMK Telkom yang terdiri atas Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah bidang Hubungan Industri dan Komunikasi dan Waka bidang Kurikulum, serta para Kepala Prodi datang berkunjung ke headquarter Telkomsel Purwokerto untuk bertemu tim Telkomsel branch Purwokerto.

(Mengenai pertemuan pertama kedua pihak yang membahas Telkomsel Apprentince Program (TAP) dapat dibaca di sini)

Dijelaskan Benedictus Ardi Priyo, Manager Branch Purwokerto, SMK Telkom Purwokerto berkesempatan mengirimkan sejumlah siswanya untuk memperoleh pengalaman belajar dan bekerja di lingkungan Telkomsel. “Nantinya, anak-anak bisa mengeksplor keinginan mereka di tempat yang nyaman. Mau bikin aplikasi, event, (strategi) promosi, akan difasilitasi dan dikembangkan di sini,” papar Ardi.

Lebih lanjut oleh Safii, SPV YnC Telkomsel Purwokerto, semua peserta terfasilitasi untuk mengembangkan berbagai keahlian mereka, dari teknologi sampai strategi promosi.

Tentunya dalam rangkaian Telkomsel Apprentice Program (TAP) tadi. Selain kegiatan magang, siswa-siswa sudah pasti akan mendapat kesempatan mendalami berbagai model penggunaan alat telekomunikasi dan tren teknologi.

Jumala, selaku Kepala Sekolah, menyambut hangat penawaran dari Telkomsel ini. Sebuah kesempatan emas kembali diraih SMK Telkom Purwokerto dalam mempersiapkan anak-anak didiknya memiliki kualitas untuk bersaing di dunia industri.

Lebih lanjut dari bahasan mengenai program magang, kantor Telkomsel juga membuka pintunya untuk menerima site visit dari guru dan siswa SMK Telkom Purwokerto. Sebuah keuntungan bagi keluarga besar SMK Telkom Purwokerto untuk dapat tidak hanya belajar materi, tetapi juga belajar dari aplikasi.

Telkomsel Apprentice Program (TAP) dan tawaran site visit harapannya menjadi awal yang baik dari kerja sama kedua institusi Telkom Group ini. Sekolah sangat menantikan hasil baik dari kedua hal tersebut. Sekolah juga bersiap menyambut hal-hal baik lainnya yang dapat terjadi di kemudian hari.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.