By Published On: Februari 6th, 20190 Comments

Tidak hanya ujian berskala besar yang memanfaatkan perkembangan teknologi. Ulangan harian dengan model paperless dan komputerisasi pun telah coba dilakukan, Senin (04/02/2019).

Ragil Rudi Priyanto, S.Si, guru mata pelajaran Fisika, menginisiasi adanya ulangan harian berbasis komputer yang dilaksanakan pada jadwal kelas X.

Terdapat platform TS-Browser atau Telkom Schools Browser yang memfasilitasi pelaksanaan ujian online. Kali ini, pada mata pelajaran Fisika kelas X, guru pengampu Ragil Rudi Priyanto, S.Si mengadakan ulangan harian berbasis komputer.

“Dimulai dengan unggahan soal dan pengaturan sistematika pengerjaan, kemudian persiapan perangkat, siswa dengan laptop masing-masing dapat mengakses soal ulangan untuk dapat dikerjakan pada platform tersebut,” terang Ragil.

cbt smk telkom purwokerto

Dengan laptop masing-masing, siswa tampak dapat mengikuti, mulai permulaan mengakses laman ulangan hingga mengirimkan jawaban selama proses ulangan berlangsung.

Dari sekolah, fasilitas yang menunjang kegiatan seperti ini dapat terwujud juga telah tersedia dan dapat digunakan dengan baik, misal perangkat keras dan lunak, serta akses internet.

cbt smk telkom purwokerto

Implementasi ulangan computer-based test ini membantu membentuk karakter siswa yang melek dan dapat bereksplorasi kaitannya dengan bidang teknologi.

SMK Telkom Purwokerto memulai hal ini sejak dini agar kemampuan siswa juga dapat terlatih dari waktu yang lama.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.