By Published On: Februari 20th, 20190 Comments

SMK Telkom Purwokerto membuktikan kehebatannya sebagai lembaga pendidikan. Satu-persatu kegiatan penunjang nilai akhir siswa dapat dilaksanakan dan mampu diikuti dengan baik

Rabu (20/02), telah digelar Ujian Hasil Kerja Proyek (KP) untuk siswa kelas XII dengan guru mata pelajaran hadir sebagai tim penilai. Pada hari tersebut, terjadwal siswa-siswa kelas XII RPL 1 dan 2 sebagai peserta ujian.

KP adalah sebuah mata pelajaran yang turut menunjang nilai akhir siswa, selain diikutinya Ujian Nasional (UN). Pada program KP, siswa dibentuk dalam kelompok untuk menghasilkan karya sesuai permintaan klien.

Pelaksanaan ujian KP dikoordinir oleh Ketua Penyelenggara, Ciptadi Jati Prayoga, S.Kom, selaku Kepala Prodi Jurusan RPL pula. Pada kesempatan tersebut, siswa yang sebelumnya telah menyusun proposal dan rencana pembuatan karya akhirnya mempresentasikan hasil kerja mereka.

Melalui KP, SMK Telkom Purwokerto mendorong siswa semaksimal mungkin untuk dapat mengimplementasikan materi yang telah mereka dapat di sekolah. Terlebih suasananya dapat menggambarkan bagiamana anak akan menghadapi ujian skripsi di jenjang perguruan tinggi.

Siswa dan lulusan SMK Telkom Purwokerto mampu menghasilkan ragam karya sesuai bidang masing-masing, tentunya dengan daya tarik dan jual, yang dapat menyesuaikan kebutuhan dan keinginan klien. Di samping itu, siswa belajar bekerja sama dalam tim dan berlatih kemampuan public speaking dalam bentu penyampaian hasil karya mereka.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.