By Published On: Desember 27th, 20180 Comments

Kesiapan siswa sangat berpengaruh pada kesuksesannya pada Ujian Nasional (UN). Selain materi, kesiapan mental dan kecakapan teknis juga dinilai perlu. SMK Telkom Purwokerto termasuk yang melakukan persiapan matang sebelum UN.

SMK Telkom Purwokerto, baru-baru ini, menyelenggarakan satu lagi agenda dalam rangka persiapan menuju UN. Agenda bertajuk Uji Coba Modul UN ini digelar di sela liburan semester siswa kelas XII ini, yaitu pada Senin s.d. Selasa (17/12 s.d. 18/12).

Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Wiwid Widyantoro, S.Si, M.Pd, menjelaskan tujuan dan pelaksanaan agenda tersebut secara keseluruhan.

Wiwid mengatakan bahwa agenda uji coba ini membantu persiapan siswa dalam menghadapi sistem UN yang computer-based. Uji Coba Modul UN yang dilaksanakan sekolah membuka jalan bagi siswa untuk siap dari segi teknis dan mental untuk menghadapi UN nantinya.

Wiwid sempat menyebutkan bahwa Uji Coba Modul UN ini adalah agenda rutin dari sekolah untuk mengisi liburan siswa-siswa kelas XII secara bermanfaat.

Kali ini, dijelaskan lebih lanjut mengenai kegiatan yang dilangsungkan semi-online dan bersifat take home ini.

“Dari sekolah, kami mengupayakan sejumlah acara dalam rangka persiapan UN tahun depan. Selain akan diadakan uji coba materi UN, sekolah mengadakan uji coba modul atau perangkat UN terlebih dahulu,” kata Wiwid.

“Secara keseluruhan, (uji coba) ini adalah kegiatan menuju uji coba materi UN. Sebelum ke mata pelajaran, sekolah membantu siswa siap dari segi penggunaan aplikasi pengerjaaannya. Semua koordinasi dapat dilakukan dengan baik. Dan uji coba modul kemarin dapat terlaksana dengan sukses dan sesuai harapan,” terang Wiwid.

Dari uji coba modul ini, siswa telah dikenalkan dengan sistem pengerjaan untuk materi-materi UN, yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, mata pelajaran Kejuruan.

Nantinya, hasil dari uji coba modul-pun akan dievaluasi dan menjadi bahan bimbingan guru pengampu, wali kelas, hingga pihak kurikulum. Koordinasi yang dilakukan semua lini sekolah ini tentunya bertujuan untuk mewujudkan peserta yang siap dan sukses menjalani UN.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.