By Published On: Januari 28th, 20190 Comments

Uji Coba sebagai persiapan Ujian Nasional (UN) akhirnya digelar SMK Telkom Purwokerto pada Sabtu (26/01) pagi di ruang kelas di sekolah

Pada Sabtu (26/01) pagi, siswa-siswa kelas XII SMK Telkom Purwokerto berangkat ke sekolah untuk mengiktui Uji Coba pertama menjelang UN 2019. Kegiatan ini digelar berdasarkan agenda kegiatan dari bidang Kurikulum, serta terlaksana dengan bantuan jajaran tenaga pengajar dan teknisi.

Pada kesempatan pertama ini, uji coba dilakukan untuk mata pelajaran Matematika dan Bahasa Indonesia. Seperti yang dijelaskan Tisna Eka Darwati, S.Psi, guru BK dan anggota tim penyelenggara Uji Coba, rangkaian kegiatan berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 12.00 WIB di ruang kelas di sekolah.

Untuk kesempatan berikutnya, akan dilangsungkan Uji Coba kedua yang memfasilitasi mata pelajaran Bahasa Inggris dan Kejuruan.

Dari segi teknis, sekolah telah menyediakannya dengan baik. Selain perangkat yang memang dibawa sendiri oleh para siswa, sekolah telah mengatur kesiapan koneksi internet dan aplikasi di mana uji coba dilakukan. Tidak luput dalam hal perlengkapan, guru dan teknisi yang siap membantu pengawasan dan pemeliharaan perangkat.

Uji Coba 1 berjalan lancar dan tertib. Tidak terdapat masalah yang berarti karena adanya kendala relatif langsung dapat diatasi.
Uji Coba 1 ini adalah bentuk komitmen SMK Telkom Purwokerto dalam mempersiapkan kompetensi anak sebelum menghadapi UN. Persiapan yang bersungguh-sungguh dilakoni bersama, serta digelar pada waktu yang cepat, harapannya dapat mendukung semangat siswa untuk meraih sukses di UN Maret mendatang.
Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.