By Published On: Januari 23rd, 20190 Comments

Sebagai sekolah telekomunikasi terbaik, sudah sejatinya seluruh kegiatan lekat dengan pemanfaatan elemen teknologi informasi. Pada Sabtu (19/01) dilakukan pelatihan ICT bagi guru dan karyawan sekolah

Perlu diketahui, pemanfaatan dan kemampuan mengikuti tren teknologi tidak hanya sekadar citra bagi SMK Telkom Purwokerto. Menyangkut seluruh rangkaian kegiatan di lingkungan sekolah, implementasi teknologi informasi sudah menjadi bagian yang fundamental.

Guna menguatkan karakteristik ICT tersebut, tim Sarana Prasarana dan Kurikulum mengadakan pelatihan atau training bidang ICT bagi guru dan karyawan, Sabtu (19/01) di ruang kelas.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk patuh SMK Telkom Purwokerto terhadap instruksi Yayasan Pendidikan Telkom yang menaunginya untuk menyegarakan adanya perkembangan dalam pemanfaatan perangkat dan sistem berbasis teknologi dalam kegiatan sekolah.

Hadirnya iGracias dalam kehidupan guru dan karyawan SMK Telkom Purwokerto semakin menunjukkan kebolehan SDM sekolah dalam mengoperasikan sistem berbasis teknologi. iGracias sendiri adalah sistem penyimpanan yang berguna untuk penelusuran data dan mata pelajaran yang diampu guru, serta jadwal pelajaran siswa.

Di sisi lain, pelatihan untuk menjadi proktor berguna bagi guru dan karyawan yang kelak akan diperbantukan sebagai proktor (pengawas sistem) ketika ujian sekolah berlangsung. Cara kerja proktor sendiri juga berdasar pada keahlian menggunakan perangkat berbasis teknologi.

Sebagian besar, pelatihan difasilitasi oleh tim Sarana Prasarana, yaitu untuk tutor atau pembicara dan peralatan pelatihan.

SMK Telkom Purwokerto percaya bahwa dengan tenaga pendidik dan staf yang menguasai teknologi, peserta didik akan mampu dibimbing untuk memperoleh kecakapan ini pula.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.