By Published On: Oktober 16th, 20180 Comments

Sukses berpartispasi pada VIERA yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan SMK Nasional, SMK Telkom Purwokerto akhirnya telah menyelesaikan juga tahapan tes selanjutnya pada Sabtu (13/10)

Terangkum dalam program English Challenge pemerintah, VIERA mengantarkan peserta pada TOEIC yang keduanya merupakan persiapan siswa menuju Ujian Nasional. Setidaknya, VIERA dan TOEIC terdiri atas sesi listening, grammar dan reading (Selengkapnya baca di sini )

Hasil baik yang dicatatkan SMK Telkom Purwokerto pada VIERA, membuat sekolah swasta ini memperoleh kuota TOEIC yang sama banyaknya dengan sekolah negeri, yaitu 100 tempat bagi siswa serta 10 tempat bagi guru dan karyawan (Selengkapnya baca di sini )

Pada TOEIC kesempatan Sabtu lalu, sebanyak 20 siswa kelas XII TJA dan TKJ telah mengikuti pelaksanaan tes. Sementara itu, sebanyak 10 guru dan karyawan juga telah berpartisipasi dalam tes. Kalangan guru dan karyawan beragam, mulai staf sekolah hingga guru mata pelajaran Bahasa Inggris sendiri.

TOEIC dijalankan secara online. Rangkaian persiapan telah dilakukan oleh tim pelaksana yang bergerak di bawah komando Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Wiwid Widyantoro, S.Si, M.Pd. Suasana pelaksanaan TOEIC sejak pagi hingga siang relatif aman dan terkendali. Hal ini terwujud berkat koordinasi yang baik dari sekolah, serta penanganan yang cekatan dari tim teknisi.

Hasil TOEIC akan diumumkan pada akhir Oktober 2018. Catatan terbaik SMK Telkom Purwokerto adalah skor tertinggi TOEIC pada tahun 2017, yaitu 900 dari skor maksimum 990.

Dengan diikutinya rangkaian tes, dari VIERA hingga TOEIC, SMK Telkom Purwokerto telah memulai upayanya dalam memberi bekal kompetensi pada siswa maupun pengajar. Fasilitasi yang diberikan antara lain pada penyelenggaraan tes-tes semacam ini harapannya bermuara pada hasil yang maksimal pada Ujian Nasional nanti.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.