By Published On: April 2nd, 20190 Comments

Jumat (28/03) bertempat di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (RUPBASAN) Purbalingga, SMK Telkom Purwokerto melaksanakan Sosialisasi Aplikasi Law Inventory yang dikembangkan oleh RUPBASAN Purbalingga bekerjasama dengan Business Center SMK Telkom Purwokerto.

Pertemuan TEFA SMK Telkom ini merupakan lanjutan dari beberapa aktivitas sebelumnya dalam rangkaian kerjasama antara Teaching Factory SMK Telkom Purwomerro dengan Rumah Penyimpanan Barang Sitaan (RUPBASAN) Purbalingga dalam pembangunan aplikasi Law Inventory.

Aplikasi ini akan berfungsi untuk komputeriasasi pencatatan penyimpanan barang sitaan di RIPBASAN Purbalingga, yang sebelumnya dilakukan secara manual.

Seperti diketahui bahwa SMK Telkom Purwokerto telah memulai program Teaching Factory (TEFA), yaitu Unit Business yang bekerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri untuk menjadi pusat kegiatan bisnis dan produksi yang berada di Sekolah. Dan selanjutnya dimasukkan dalam program belajar siswa.

Hadirnya unit bisnis di tengah siswa ini akan memberikan pengalaman nyata bagi siswa untuk bekerja pada dunia bisnis dan industri yang sesungguhnya, namun tetap berada di lingkungan Sekolah.

Hadir dalam acara sosialisasi itu, Jumala, S.Kom, MM, selaku Kepala SMK Telkom, Slamet Mangsudi selaku Waka Humas, dan team TEFA SMK Telkom, Tri Agung Arianto, Kepala RUPBASAN Purbalingga , serta seluruh karyawan dan karyawati RUPBASAN Purbalingga.(LQ/JM)

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.