By Published On: Oktober 17th, 20180 Comments

SMK Telkom Purwokerto menerima kunjungan dari SMK Maarif NU Ajibarang di aula sekolah, Sealsa (16/10). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka studi banding bidang Kesiswaan dan OSIS

SMK Telkom Purwokerto menjadi tujuan studi banding dari SMK Maarif NU Ajibaran, Selasa (16/10) dalam rangka studi banding dan berbagi ilmu. Pertemuan ini mengambil tempat di aula, dengan dihadiri Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, guru-guru pembina OSIS, dan sejumlah siswa yang merupakan anggota OSIS.

Dikatakan Kepala Sekolah SMK Telkom Purwokerto, ajang ini dapat bermanfaat bagi kedua pihak.

“Agenda ini dapat menjadi sarana saling belajar,” kata Jumala, S.Kom. Lebih lanjut, Jumala menjabarkan macam-macam ekstra kurikuler sekolah, yang terdiri atas bidang akademik dan nonakademik. Terbaru, SMK Telkom Purwokerto mulai berfokus pula pada kegiatan ekskur bernuansa agama, misalnya tilawah dan hafalan Al-Quran.

Berperan sebagai tuan rumah, SMK Telkom Purwokerto melalui Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan Sri Mulani, S.Pd, M.Pd, menitikberatkan agenda ini juga sebagai ajang sharing ilmu dan keunggulan masing-masing. Sri Mulani juga mengenalkan sekolah melalui jurusan dan laboraturium, serta guru-guru anggota pembina OSIS.

Menanggapi sambutan yang luar biasa dari sekolah, Pembina OSIS SMK Maaruf NU Ajibarang Anas M. menyatakan ungkapan terima kasihnya. Tidak luput dalam sanjungannya, Anas menyatakan kegiatan ini harapannya dapat merubah yang kurang menjadi tambah.

Sharing ini dapat menuntaskan kebingungan kami akan sekolah dan kegiatan ekskur. Semoga SMK Telkom Purwokerto selalu jadi sekolah favorit,” kata Anas.

Melanjutkan sambutan dari tuan rumah, diberikan pula penjelasan mengenai prestasi-prestasi terbaru SMK Telkom Purwokerto. Kaur bidang Pembinaan Prestasi, Dra. Wisnu Widyastuti, didampingi siswa berprestasi, Poundra Verdian, mengungkapkan SMK Telkom Purwokerto berhasil menyabet empat titel Juara Pertama dan satu titel Juara Kedua pada LKS jurusan baru-baru ini.

Menuju akhir, Ketua OSIS SMK Telkom Purwokerto, Alif Ghibran, mendeskripsikan macam dan tugas masing-masing bidang OSIS.

“OSIS SMK Telkom Purwokerto punya motto Running Forward with Technology. Makanya, dapat dilihat juga implementasinya dalam kegiatan OSIS, misalnya update berita di website khusus milik kami,” papar Alif.

Acara ini bersifat menguatkan hubungan Kesiswaan dan OSIS kedua sekolah. Sebelum kembali, pihak SMK Maarif NU Ajibarang diajak berkeliling lingkungan sekolah, terutama menengok ruang OSIS SMK Telkom Purwokerto.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.