By Published On: Desember 7th, 20180 Comments

Organisasi keagamaan SMK Telkom Purwokerto, ROHIS (Rohani Islam), berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk menyelenggarakan sebuah acara untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Acara peringatan yang disesuaikan dengan adanya jadwal ujian sekolah ini akhirnya dapat terlaksana pada Jumat (07/12) di Aula SMK Telkom Purwokerto. Acara bertajuk Stematel Bersholawat ini turut menghadirkan Habib Haedar Alwi Assegaf beserta kru yang bertindak sebagai pengisi acara.

“Tujuan diadakannya acara ini, utamanya, sebagai peringatan Maulid Nabi tempo hari. Kemudian, acara sholawat-an ini bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta membimbing generasi pelajar agar mengikuti ajaran Rasulullah SAW,” terang Imam Sugiarto, S.Pd.I., guru mata pelajaran Pendidikan Agam Islam sekaligus koordinator acara ini.
Seluruh warga sekolah, dari golongan siswa hingga Kepala Sekolah, diajak untuk menghadiri dan mengambil manfaat dari acara ini. Acara yang berlangsung Jumat pagi ini tampak ramai dan semarak. Selain untuk kegiatan sholawat, agenda ini juga diisi dengan pelantikan anggota-anggota Ikatan Remaja Masjid (IRMA) untuk masa bakti awal tahun 2019.

Acara yang digelar di aula sekolah ini memfasilitasi setidaknya ratusan hadirin. Guru dan karyawan, serta siswa beragama Muslim tampak berbaur untuk mengirimkan puji-pujian dan doa kepada Nabi Muhammad SAW.

“Suasananya sangat khusyu ketika hampir satu sekolah menyuarakan sholawat kepada Baginda Rasul. Di sisi lain, acara juga berlangsung meriah karena banyaknya peserta yang hadir. Satu hal yang menarik adalah para hadirin mengikuti ajakan habib untuk semakin memeriahkan acara dengan menyalakan lampu dari ponsel masing-masing, sehingga menunjukkan latar tempat yang indah,” jelas Imam.

SMK Telkom Purwokerto memiliki mimpi untuk menjadikan sekolah selayaknya pesantren. Nuansa pesantren mulai dapat dirasakan dengan diadakannya acara-acara seperti ini.

Harapannya, siswa-siswi SMK Telkom Purwokerto dapat memahami eksistensi Rasul dan mengimplementasikan ajarannya. Untuk rencana selanjutnya sendiri, Imam menyatakan akan diadakan peningkatan kualitas sholat siswa dengan adanya kegiatan yang diprogramkan sesuai jadwal Hari Besar Islam tahun 2019.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.