By Published On: Februari 1st, 20190 Comments

Setelah menerima kunjungan dalam rangka rapat koordinasi dan evaluasi, siswa-siswa kelas XII mendapatkan sosialisasi tentang penerimaan mahasiswa di Polines, pada Jumat (01/02)

(Selengkapnya mengenai Rapat Koordinasi dan Evaluasi dengan Polines dapat dibaca di sini )

Tamu Polines yang terdiri atas Wakil Direktur bidang Kurikulum, serta Kepala Prodi dan tim memberikan penjelasan mengenai adanya kelas khusus Sarjana Terapan yang memberikan kemudahan bagi lulusan untuk melanjutkan studi mereka.

Menariknya, untuk masuk dalam kelas Sarjana Terapan ini, lulusan SMK Telkom Purwokerto tidak perlu menjalani tes tertulis, dan nilai yang digunakan sebagai pertimbangan penerimaan telah dikonfirmasi dari nilai dari SMK.

Keuntungan yang diperoleh juga dari kerja sama SMK Telkom Purwokerto dan Politeknik Negeri Semarang (Polines) adalahnya dibukanya jalur khusus penerimaan mahasiswa yang tidak dipublikasi secara luas.

Untuk pendaftarannya sendiri, Polines memberikan sosialisasi terlebih dahulu pada siswa-siswa SMK Telkom Purwokerto. Nantinya, Polines akan memberikan tautan dan prosedur masuk secara khusus bagi siswa-siswa kelas XII yang berminat dan telah dikoordinir oleh guru BK.

Sebelumnya, kelas khusus Sarjana Terapan telah dibuka untuk tahun 2018. Berdasarkan output dan evaluasi kedua pihak, jalur penerimaan mahasiswa jurus telekomunikasi ini dilanjutkan ke periode keduanya di tahun 2019 ini.

Aksi ini dijamin akan memudahkan lulusan yang ingin melanjutkan studi ke jenjang Strata-1, dan dinilai mampu memberikan hasil yang berkelas dan kapabel dalam rangka persaingan di industri moderen seperti sekarang ini.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.