By Published On: Februari 13th, 20190 Comments

Eksplorasi SMK Telkom Purwoketo dalam membina karakter siswanya ditunjukkan dengan diadakannya sosialisasi dari pihak luar. Rabu (13/02), sekolah menerima kedatangan tim Satlantas Banyumas

Diselenggarakan di aula sekolah, SMK Telkom Purwokerto menerima kedatangan tim Satlantas Purwokerto dalam rangka adanya Millenial Road Safety Festival. Sebuah kebanggaan karena SMK Telkom Purwokerto menjadi sekolah terpilih di agenda ini.

Dengan menyesuaikan jadwal Kegiatan Belajar, agenda Festival Keselamatan Berkendara ini dibuka dengan sosialisasi dari pihak Satlantas. Materi dari sosialiasi tersebut adalah prosedur pembuatan SIM dan aspek-aspek keamanan berkendara.

Sedangkan untuk tujuannya sendiri, festival ini dapat meningkatkan keamanan seseorang dalam berkendara, mengurangi fatalitas saat berkendara, serta mengembangkan generasi milenial akan aktivitas lalu lintas.

acara satlantas smk telkom purwokerto

Festival ini merupakan sebuah rangkaian. Sebelumnya, tim satlantas telah menyapa ribuan siswa SMA/SMK di Banyumas.

Harapannya, acara ini dapat menghasilkan remaja yang tidak hanya terampil, tetapi juga berkarakter disipilin dan patuh.

SMK Telkom Purwokerto yang terpilih dalam rangkaian festival ini yakin dapat dijadikan percontohan di kalangan lembaga pendidikan sebagai sekolah yang memiliki siswa yang pandai maupun mengimplementasikan safety riding.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.