By Published On: Desember 5th, 20172 Comments

Bertempat di halaman depan aula SMK Telkom Purwokerto, Jum’at 1 September 2017. Dilaksanakan shalat Iedul Adha yang diikuti Bapak Kepala Sekolah, para Waka, siswa, guru, karyawan, warga sekitar, serta dosen ITT Telkom Purwokerto. Bertindak selaku imam dan khatib adalah beliau Bapak Drs. H. Abdul Munir yang merupakan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Purwokerto Selatan. Shalat Ied dimulai pada pukul 06.25 WIB di awali dengan mengumandangkan takbiran.

Segenap personil SMK bahu membahu memotong daging kurban

Dalam khutbahnya Khotib menekankan, pentingnya mencontoh Nabi Ibrahim dalam mengorbankan Nabi Ismail serta ketaatan Nabi Ismail dalam menjalankan perintah pada orang tuanya Nabi Ibrahim. Dan pentingnya mengorbankan rasa sombong, iri, dengki serta nafsu yang merusak tatanan kehidupan. Khutbah Ied berakhir pada pukul 07.15 WIB dengan diakhiri doa penutup oleh Khotib.

Selesai khutbah Ied dilanjutkan acara bersalam-salam antara jama’ah dan khotib secara bergantian. Tampak raut muka antusias meski siswa harus mengantri untuk bersalaman dengan khotib. Setelah bersalaman jama’ah beranjak ke parkiran belakang sekolah untuk menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban.

Untuk tahun 2017 panitia Iedul Adha menyediakan 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Semua hewan kurban terkumpul dari hasil iuran siswa-siswi SMK Telkom Purwokerto. Bramantyo selaku ketua panitia siswa ; “mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas iuran dan kerjasama semua siswa. Daging kurban yang terkumpul disalurkan ke lingkungan guru, lingkungan sekolah serta panti asuhan, ”kata siswa jurusan Teknik Komputer Jaringan dari kelas XI.(herdi/jm)

***
Info Pendaftaran Siwa Baru Tahun Ajaran 2018/2019 klik disini 

Load More Posts

2 Comments

  1. Baya 08/01/2019 at 20:59 - Reply

    Semoga berkah dan bisa meningkat amalnya, amin

    • ragil priya 20/02/2019 at 11:01 - Reply

      AAmiin. Terima kasih ya.

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.