By Published On: Oktober 16th, 20171 Comment

 

SMK Telkom Purwokerto mendapatkan kehormatan untuk membantu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dalam hal ini LPPPTK Gowa untuk menjadi salah satu dari Sekolah yang dianggap layak baik secara infrastruktur maupun secara kompetensi untuk menjadi Pusat Belajar Keahlian Ganda dalm bidang Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

Program yang akan berlangsung selama kurang – lebih 1 bulan ini telah dimulai Kamis (14/9) di SMK Telkom Purwokerto. Hari pertama dibuka oleh Kepala Sekolah SMK Telkom Purwokerto, Jumala, S.Kom, MM. Dalam sambutannya Jumala menyampaikan bahwa kegiatan IN-2 ini dilaksanakan untuk melanjutkan dari kegiatan IN-1 sebelumnya dan pelaksanaan uji kompetensi bagi peserta keahlian ganda. Bagi yang lulus uji kompetensi maka dapat melanjutkan pada program PLPG TKJ.

Pusat Belajar TKJ di Purwokerto IN-2 kali ini diikuti sebanyak 21 peserta dari beberapa SMK/SMA Kab. Pekalongan, Kab. Pemalang, Kab. Tegal, Kab. Brebes, Kab. Purbalingga dan Kab. Cilacap untuk Paket Keahlian Teknik Komputer Jaringan.(krisma). Kecuali Purwokerto, secara keseluruhan ada kurang-lebih 40 sekolah yang ditunjuk oleh LP3TK KPTK Gowa untuk menjadi pusat belajar untuk paket keahlian lainnya.

Program Sertifikasi Keahlian dan Sertifikasi Pendidik bagi guru SMK/SMA (Keahlian Ganda) merupakan program prioritas Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) yang bertujuan untuk mengatasi kekurangan guru produktif TKJ di SMK. Guru adaptif, normatif, dan produktif di SMK/SMA yang memiliki kelonggaran jam mengajar diberikan tambahan pengetahuan dan keterampilan kompetensi keahlian baru melalui pendidikan dan pelatihan di Pusat Belajar SMK Telkom Purwokerto.

Setelah lulus kegiatan ini seorang Guru bisa mengajar selain keahliannya yang selama ini telah dimiliki. Manfaat program ini, bagi Pemerintah ini untuk mengatasi kekurangan guru produktif di sekolah-sekolah kejuaruan. Dan bagi guru yang bersangkutan tentu ini akan memberikan peluang untuk pindah keahlian sesuai dengan keahlian yang lebih diminati, serta menambah hasanah multi keahlian bagi yang bersangkutan.(krisma/jm)

***

Info Pendaftaran Siswa Baru Tahun ajaran 2018/2019: 0813-9318-4746(Telegram), 0813-9318-4747(Line), 0813-9318-4748 (WA), 0813-9116-6014(WA)

Load More Posts

One Comment

  1. anonymous 22/10/2017 at 03:11 - Reply

    hebat sekali
    alert(‘anonymous’);

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.