By Published On: Februari 4th, 20190 Comments

Seluruh siswa kelas XII mengikuti agenda Simulasi Ujian Nasional (UN) pada Senin (04/02) di ruang-ruang kelas SMK Telkom Purwokerto

Seperti diketahui, SMK Telkom Purwokerto tengah menggalakan berbagai kegiatan sebagai bentuk persiapan dan pemantapan siswa kelas XII menuju UN. Salah satunya, diadakan Simulasi UN selama satu hari disesuaikan dengan jadwal Kegiatan Belajar Mengajar.

Mata pelajaran yang terpilih untuk diujikan adalah Bahasa Indonesia. Meskipun hanya harus mengerjakan satu mata pelajaran, kegiatan ini dilaksanakan untuk benar-benar menggambarkan jalannya UN yang akan berlangsung bulan Maret mendatang.

simulasi un smk telkom purwokerto

Tim yang terdiri atas pihak Kurikulum, sejumlah guru yang bertindak sebagai proktor ruangan, serta beberapa teknisi, mendukung jalannya Simulasi ini. SMK Telkom Purwokerto menyediakan perangkat berupa komputer dan jaringannya, hingga pengaturan agar siswa dapat mengakses program dan mengerjakan soal seperti ketika UN kelak.

simulasi un smk telkom purwokerto

Pada pelaksanaannya, simulasi dibagi menjadi tiap sesi untuk setiap kelas. Siswa dengan nomor urut awal mengikuti simulasi terlebih dahulu.

Di samping adanya simulasi ini, jadwal pemantapan materi UN yang bertempat di ruang-ruang kelas dan dibina oleh guru pengampu tetap berjalan seperti biasa. Bagi siswa yang tidak sedang memasuki jam simulasi, mereka tetap mengikuti kelas pemantapan, sehingga persiapan menuju UN semakin terasa efektifitasnya.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.