By Published On: Februari 20th, 20190 Comments

Rabu (20/02), digelar simulasi ujian IELTS di SMK Telkom Purwokerto berkat kerja sama dengan Asia Pasific Education Jakarta

SMK Telkom Purwoketo, pilot sekolah bilingual di Banyumas, kembali menerima kunjungan dari tim Asia Pasific Education Jakarta, sebuah lembaga bantuan perkuliahan luar negeri. Pada kesempatan terbaru, diadakan sebuah simulasi ujian IELTS sebagai tindak lanjut sosialiasi dari beberawa waktu yang lalu tentang perkuliahan luar negeri.

“Saatnya SMK Telkom Purwokerto memperluas network lulusannya bahkan hingga ke luar negeri karena kita yakin kita bisa,” ungkap Jumala, S.Kom, Kepala Sekolah, dalam sambutannya pagi tersebut.

Dalam hal ini, siswa-siswa yang telah mengikuti pula agenda sosialisasi sebelumnya, mengikuti tes IELTS sebagai referensi. IELTS sendiri adalah tes Bahasa Inggris berstandar Eropa yang dapat dijadikan persyaratan perkuliahan luar negeri.

Kali ini, siswa-siswa kelas XII dari berbagai jurusan juga mendapatkan presentasi tentang HELP University, Malaysia. Siswa-siswa SMK Telkom Purwokerto beruntung mendapat kesempatan ini karena dinilai dapat menjadi rujukan lulusan terbaik dan yang siap menghadapi tantangan global network.

Siswa-siswa tampak sangat tertarik untuk dapat pergi kuliah ke luar negeri. Mengingat output SMK Telkom Purwokerto yang juga telah terbukti kualitasnya, dari segi keterampilan kejuruan maupun Bahasa Inggris.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.