By Published On: Oktober 5th, 20180 Comments

Tim tutor Short Course SMK Telkom Purwokerto sudah mulai melancarkan aksinya membagikan ilmu seputar IT. Jumat (10/05) pagi, tim tutor mulai beraksi di hadapan siswa-siswa SMP Telkom Purwokerto

SMK Telkom Purwokerto, dalam rangka berbagi ilmu dan informasi seputar IT, memiliki agenda yang diberi nama Short Course . Agenda Short Course digelar dengan cara mengunjungi sejumlah SMP/MTs di Kabupaten Banyumas dan sekitarnya.

Short Course telah dilaksanakan pada tahun 2017. Menindaklanjuti antusiasme, SMK Telkom Purwokerto kembali menggelar agenda ini pada tahun 2018. Mengikuti sistematika yang telah dijalankan, agenda Short Course akan memberangkatkan siswa-siswa tahun kedua SMK Telkom Purwokerto sebagai tutor.

Pada Jumat (10/05) pagi, tim tutor Short Course SMK Telkom Purwokerto mulai melancarkan aksinya pada adik-adik SMP. Kesempatan perdana ini dilakukan di hadapan siswa-siswa tahun akhir dari tiga kelas SMP Telkom Purwokerto.

Meski rangkaian jadwal Short Course nantinya akan diselenggarakan dengan mengunjungi sekolah tujuan, pengalaman pertama pada tahun ini dilakukan dengan mengundang adik-adik kelas ke lingkungan SMK. Dengan ini, penjelasan yang antara lain meliputi pembuatan laman internet dan penggunaan aplikasi mobile semakin interaktif dengan adanya peralatan-peralatan di laboratorium.

Persiapan ini berjalan relatif lancar. Seluruh kelengkapan telah disusun dengan baik oleh tim Hubinkom SMK Telkom Purwokerto. Khususnya untuk Short Course, pengadaan kegiatan dimotori Herdiyanto, S.Sos.I selaku Ketua.

Selama menjalani agenda hari ini, siswa-siswa SMP tampak tertarik dan mengikuti penjelasan dari tim tutor. Menurut Citra, guru SMP Telkom Purwokerto yang kali ini bertindak sebagai pendamping, ajakan ini disambut siswa dengan bersemangat. Mempelajari program-program keahlian yang ada di SMK Telkom Purwokerto, dengan sarana pendukung yang ada, mereka cukup tertarik untuk dapat bergabung segera.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.