By Published On: Februari 11th, 20190 Comments

Setiap Senin pagi, rangkaian aktivitas di SMK Telkom Purwokerto memulai hari dan minggu dengan mengikuti agenda Pendidikan Karakter

Pada Senin (11/09), siswa kelas X dan XII mengikuti Pendidikan Karakter yang berbeda. Kali ini, siswa muslim kelas X berkesempatan mengikuti sesi ceramah. Sementara sejumlah siswa kelas XII masih dikondisikan untuk hadir di sesi motivasi.

Pada sesi penguatan religius yang digelar di Masjid Kawasan Pendidikan Telkom, tampak siswa laki-laki dan perempuan kelas X menyimak ceramah oleh guru mata pelajaran Agama Islam, Herdiyanto, S.Sos.I. Pagi itu, ceramah yang diberikan berupa pengingat dan motivasi bagi siswa untuk menjadi disiplin.

smk telkom purwokerto

Di sisi lain di aula sekolah, Jumala, S.Kom selaku Kepala Sekolah menyebarkan semangat positif bagi sejumlah siswa tahun akhir melalui presentasi bertajuk Impossible is Nothing. Di dalamnya, Kepala Sekolah memotivasi siswa untuk fokus pada tiga hal, yaitu kepercayaan, komitmen dan perubahan.

Kepala Sekolah menyatakan, “Khususnya untuk menghadapi Ujian Nasional, berdasrkan kepercayaan, komitmen dan perubahan. Kalian bisa menumbuhkan rasa percaya diri bahwa kalian bisa,” ungkap Jumala pada kegiatan yang selalu dilangsungkan Senin pagi itu.

smk telkom purwokerto

SMK Telkom Purwokerto menyusun secara matang pembentukan kualitas siswa, baik secara akademik maupun emosional.

Dengan kegiatan Pendidikan Karakter ini, serta variasi lainnya, siswa diajak untuk mengembangkan kepribadian mereka, mulai kepercayaan diri, semangat dan optimisme, hingga penciptaan suasana religius di sekolah. Semoga tercapai.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.