By Published On: November 21st, 20180 Comments

Bentuk pemberian bekal yang matang dan legal bagi siswa oleh SMK Telkom Purwokerto adalah dengan mengadakan sertifikasi keahlian dari lembaga terpercaya

Sejak Jumat (16/11) hingga Minggu (18/11), jurusan Teknik Jaringan Akses (TJA) SMK Telkom Purwokerto menyelenggarakan sertifikasi keahlian yang lahir dari kerja sama antara TUK STEMATEL SMK Telkom Purwokerto dengan LSP TPCC Bandung.

“Setiap siswa memiliki hak untuk mendapatkan sertifikat keahlian dari sekolah. Di samping itu, terdapat pula sertifikasi keahlian yang diselenggarakan oleh lembaga legal lain. Pada kesempatan ini, kegiatan sertifikasi dilakukan bagi siswa yang berminat,” papar Arif Muttakin, S.T., Koordinator Jurusan Teknik Jaringan Akses (TJA).

Hadir dalam kegiatan sertifikasi, Arif berlaku sebagai koordinator dan pendamping. Hadir pula dua orang assessor dari LSP TPCC yang berperan menguji tingkat kompetensi siswa.

SMK Telkom Purwokerto secara menyeluruh membekali siswa dengan kompetensi kejuruan. Lebih lanjut, bukti dari kompetensi siswa diwujudkan dalam bentuk sertifikat. Sertifikat diberikan sekolah, maupun sekolah bertindak sebagai fasilitator untuk agenda sertifikasi.

Dengan ini, siswa akan siap secara materi maupun berkas legal kaitannya dengan keahlian mereka. Khususnya kali ini pada kelas TJA, siswa telah memperoleh sertifikasi Teknik Instalasi Fiber Optik (TIFO).

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.