By Published On: Oktober 30th, 20180 Comments

Pada Jumat (26/10) lalu, SMK Telkom Purwokerto menerima kunjungan tim auditor dalam rangka sertifikasi ISO. Audit dilakukan dengan tujuan memperbarui status sertifikat sekolah merujuk pada ISO 9001:2015

Untuk periode sebelumnya, SMK Telkom Purwokerto telah mengantongi sertifikat ISO 9001:2015 sebagai bukti kelayakan dan mutu sekolah. Untuk periode tahun 2018, audit sebagai pembaruan sertifikat ini dilakukan pada bulan Oktober, tepatnya pada Jumat (26/10) di lingkungan sekolah.

Dinyatakan oleh Tengku Hermansyah, anggota tim auditor, dalam presentasinya, tujuan audit adalah menilai kualitas aktivitas-aktivitas di sekolah berdasarkan ISO 9001:2015. Audit dilakukan untuk mengevaluasi perjalanan sekolah selama periode tertentu dalam hal implementasi kegiatan dan efektivitasnya.

Rangkaian audit yang dilaksanakan oleh PT. TUV Rheinland, Indonesia ini diawali dengan sambutan pembukaan, dan dilanjutkan langsung pada penilaian atas aspek Manajemen dan Penjaminan Mutu.

Agenda yang dilangsungkan di lingkungan sekolah sejak pukul 09.30 hingga 15.00 ini juga meliputi audit berbagai elemen sekolah. Audit dilakukan pada bidang Kurikulum, Kesiswaan, Hubungan Industri dan Komunikasi, Sarana dan Prasarana, Tata Usaha, serta Perpustakaan.

Penilaian yang telah selesai dilakukan, ditutup dengan penjelasan hasil penilaian itu sendiri oleh tim auditor dan disaksikan oleh segenap tim SMK Telkom Purwokerto. Hadir dalam Ruang Rapat pada kesempatan tersebut adalah Kepala Sekolah, para Wakil Kepala Sekolah, tim Manajemen dan Penjaminan Mutu, beberapa guru, serta sejumlah staf.

Akhirnya, berdasarkan yang disampaikan Ipnugraha, anggota tim auditor, diketahui bahwa SMK Telkom Purwokerto berhasil mendapatkan kembali status sebagai sekolah yang bersertifikasi ISO 9001:2015 (open status). Hal ini berarti, SMK Telkom Purwokerto dapat menunjukkan kualitas yang dapat dipertahankan hingga mampu memperoleh status sertifikat yang telah diperbarui.

Untuk dicatat, SMK Telkom Purwokerto ditandai khususnya sebagai sekolah dengan komitmen yang baik dari pimpinan maupun pegawai, serta jajaran prestasi yang makin membuatnya unggul.

Di sisi lain, terdapat beberapa poin untuk diperbaiki oleh sekolah. Tidak lama lagi, terutama setelah koreksi dilakukan, SMK Telkom Purwokerto dapat secara resmi meraih kembali sertifikat SNI ISO 9001:2015.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.