By Published On: Juni 27th, 20190 Comments

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembinaan SMK secara konsisten melakukan upaya-upaya yang berkesinambungan untuk mendorong dan memupuk peningkatan mutu pendidikan bahasa Inggris secara mandiri di SMK. Di antaranya melalui penyaluran Bantuan Ujian Sertifikasi Internasional Kemampuan Bahasa Inggris dengan TOEIC bagi siswa SMK di Indonesia.

Bertempat di Laboratorium Ruang A.1 hingga A.4 SMK Telkom Purwokerto telah berlangsung proses VIERA (Vocational Institutional English Readiness Assessment) yang dikerjakan oleh seluruh kelas XI dari TJA, TKJ hingga RPL. Pada setiap ruangan ujian diawasi oleh petugas yang terdiri dari Guru dan Staff IT, karena VIERA sendiri dilaksanakan secara online.

Dengan dilaksanakan VIERA (Vocational Institutional English Readiness Assessment) diharapkan semua siswa dapat lulus dengan score yang telah ditentukan oleh ITC-Jakarta, sehingga nantinya seluruh siswa kelas XI dapat mengikuti TOEIC yang diselenggarakan oleh  KEMENDIKBUD melalui Direktorat Pembinaan SMK.

Kemampuan berbahasa Inggris merupakan salah satu kunci keberhasilan memenangi persaingan dunia kerja pada era revolusi industri 4.0 ini. Kemampuan memperoleh informasi ter-update akan membuka akses terhadap peluang memperoleh pekerjaan dan peningkatan karier yang gemilang. Oleh karena itu Harapan besar tersirat jadi wajah para siswa yang mengikuti  VIERA.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.