By Published On: Oktober 12th, 20180 Comments

ROHIS SMK Telkom Purwokerto kembali terlibat dalam aksi humanis. Masih dengan bimbingan guru, terutama dari bidang Kesiswaan, mereka menggalang dana untuk korban gempa bumi di Palu

Penggalangan dana dalam rangka membantu korban gempa bumi di Palu, Sulawesi Tengah dilakukan oleh keluarga SMK Telkom Purwokerto. Siswa yang tergabung dalam organisasi Rohani Islam (ROHIS) khususnya berinsiatif dan melaksanakan aksi ini pada Senin (08/10).

Organisasi yang baru saja menerima hadirnya pengurus-pengurus baru ini bergerak dengan dampingan dan di bawah pemantauan bidang Kesiswaan sekolah. Sementara itu, diakui Rony Arya Wijaya, Ketua ROHIS, pengurus-pengurus baru tersebut dilatih untuk mulai berpartisipasi melakukan agenda-agenda ROHIS.

Suksesnya aksi galang dana ini tidak lepas dari Waka Kesiswaan, Sri Mulani, S.Pd, M.Pd. Berkat fasilitasi dan dukungan dari pihak sekolah, kegiatan yang dilaksanakan dengan cara mengunjungi kelas ini direspon baik oleh siswa-siswa SMK Telkom Purwokerto.

Bentuk kepedulian keluarga SMK Telkom Purwokerto yang diwujudkan dalam aksi galang dana mampu menghasilkan Rp 2.900.000,-. Dana yang telah terkumpul ini diberikan ke Palu dengan cara penyaluran melalui MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) Kabupaten Banyumas.

Akhlak dan kepedulian keluarga besar SMK Telkom Purwokerto antara lain tercermin dari kegiatan-kegiatan seperti ini. Baik guru maupun siswa, seluruh pihak memiliki kontribusi pada berjalannya penggalangan dana dan tersalurkannya dana tersebut kemudian.

Melengkapi rangkaian aksi galang dana, tim dari ROHIS beserta guru dan siswa-siswa dalam kelas memanjatkan doa bagi keselamatan saudara-saudara di Palu sana.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.