By Published On: Agustus 10th, 20180 Comments

ROHIS SMK Telkom Purwokerto menginisiasi adanya aksi galang dana untuk korban gempa bumi di Lombok dengan dampingan Waka Kesiswaan

Penggalangan dana dalam rangka membantu korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dilakukan oleh keluarga SMK Telkom Purwokerto. Siswa yang tergabung dalam organisasi Rohani Islam (ROHIS) khususnya berinsiatif dan melaksanakan aksi ini pada Jumat (10/08).

Rony Arya Wijaya, Ketua Pelaksana, mengoordinir teman-temannya yang juga tergabung dalam ROHIS untuk membantu pelaksanaan.

“ROHIS atas nama SMK Telkom Purwokerto menggalang dana untuk membantu korban gempa di Lombok,” kata Rony saat perkenalan di tiap-tiap kelas.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan cara mengunjungi kelas ini, direspon baik oleh siswa-siswa SMK Telkom Purwokerto. Aksi ini tidak lepas dari dampingan dan rekomendasi dari Waka Kesiswaan, Isnaeni Amir Ma’ruf, S.Kom.

Bentuk kepedulian keluarga SMK Telkom Purwokerto yang diwujudkan dalam aksi galang dana mampu menghasilkan Rp 3.626.000,-. Dana yang telah terkumpul ini telah disalurkan ke Lombok melalui Yayasan Assunah, dan telah sampai pada tujuannya.

Selain mengumpulkan dana, tim dari ROHIS beserta guru dan siswa-siswa dalam kelas memanjatkan doa bagi keselamatan saudara-saudara di Lombok sana.

Baiknya sinergi antara ROHIS sebagai pelaksana, serta siswa-siswa sebagai partisipan dalam kegiatan penggalangan dana ini turut membuktikan SMK Telkom Purwokerto sebagai sekolah yang berakhlak.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.