By Published On: Desember 20th, 20180 Comments

SMK Telkom Purwokerto menerima kunjungan tim dari PT. Soma Technology Investama dalam rangka perekrutan tenaga kerja. Agenda yang digelar selama dua hari ini dihadiri siswa kelas XII dan alumnus

PT Soma Technology Investama berdiri di bawah naungan PT Soma Group yang utamanya bergerak di bidang penyediaan bahan dan akses energi listrik. PT Soma Technology Investama sendiri berfokus pada penyediaan layanan berbasis teknologi dan sarana berinvestasi kaitannya dengan tenaga kerja maupun produk yang memanfaatkan IT.

Perekrutan dilaksanakan selama dua hari, yaitu sejak Kamis hingga Jumat (13/12 s.d. 14/12) di ruang kelas SMK Telkom Purwokerto. Sejak pagi, pihak sekolah menerima tim dari PT Soma Technology Investama yang terdiri atas Managing Director, Manager of Human Resource, dan Manager of Technical Officer.

Dalam agenda perekrutan ini, dilakukan dua macam seleksi: tes tertulis psikotes dan bidang, serta tes wawancara. Rangkaian penyeleksian ini diadakan dengan pengawasan tim dari PT Soma sendiri dan akan menjadi pertimbangan rekrutmen tenaga kerja nantinya.

Agenda perekrutan dibuka dengan sambutan yang diberikan oleh Kepala Sekolah SMK Telkom Purwokerto, Jumala, S.Kom, MM. Dalam sambutannya Jumala mengatakan agenda ini adalah satu upaya yang dilakukan SMK Telkom Purwokerto untuk memfasilitasi sepenuhnya para pencari kerja, baik yang datang dari kalangan siswa maupun alumnus.

“SMK Telkom Purwokerto berniat mewujudkan program “zero jobless“. Sekolah memudahkan alumni untuk mencari kerja sesuai bidang dan lapangan yang diinginkan, sementara, kalau bisa, siswa-siswa kami juga sudah memperoleh pekerjaan bahkan sebelum lulus sekolah,” kata Jumala.

Sejalan dengan apa yang dicanangkan sekolah, perekrutan tenaga kerja dari SMK Telkom Purwokerto oleh PT Soma dikarenakan kualitasnya yang terjamin baik.

Seperti diketahui, SMK Telkom Purwokerto memiliki tagline Leading in Achievement and Attitude. Tagline yang tidak hanya diucapkan, SMK Telkom Purwokerto telah mencatatkan berbagai prestasi akademik dan nonakademik, dan mencetak sosok-sosok yang berperilaku unggul. Sebuah kesatuan yang menjadikan anak siap dan cakap menekuni dunia kerja yang nyata.

“Saya memilih siswa dan lulusan dari SMK karena kualitasnya yang sudah dapat dipastikan baik. Khususnya SMK Telkom Purwokerto, kami berkeinginan untuk menyaring bakat-bakat terbaik di bidang IT sesuai dengan kebutuhan dan arah perusahaan kami,” papar Abi, Managing Director PT Soma.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.