By Published On: Januari 29th, 20190 Comments

SMK Telkom Purwokerto menyambut kehadiran tim dari PT Quadrant Sinergi Internasional. Agenda yang dilakukan pada Selasa (29/01) adalah rekrutmen tenaga kerja dari siswa yang memasuki tahun akhir

Rekrutmen yang dilakukan PT Quadrant di SMK Telkom Purwokerto terbilang mengakomodasi cukup banyak bidang dan tenaga kerja. Pada kesempatan rekrutmen ini, PT Quadrant mencari bakat-bakat unggulan SMK Telkom Purwokerto mulai bidang IT, produk dan lainnya, seperti account manager.

PT Quadrant sendiri adalah perusahaan yang berbasis di Jakarta dan bergerak di bidang IT. Fokus kerjanya adalah pada persiapan, pembuatan, pengembangan, dan penyaluran aplikasi (software) yang dapat dimanfaatkan pada berbagai bidang, mulai teknologi, perbankan hingga asuransi.

Perlu diketahui, SMK Telkom Purwokerto adalah sekolah pertama yang dikunjungi oleh PT Quadrant dalam rangka rekrutmen tenaga kerja. Seperti yang dikatakan Nike, CEO PT Quadrant, dalam penyambutannya, SMK Telkom Purwokerto dipilih menjadi destinasi pertama perekrutan setelah tim melakukan perundingan.

SMK Telkom Purwokerto dinilai dan telah diketahui oleh banyak perusahaan mampu menghasilkan bibit-bibit yang berkompeten dan berkarakter unggul.

Seperti yang telah dihasilkan dari rekrutmen sebelumnya, maupun dari kegiatan sekolah seperti Prakerin, kecakapan siswa dan sistem sekolah yang baik menjadi pertimbangan utama dipilihnya SMK Telkom Purwokerto menjadi sasaran rekrutmen tenaga kerja.

Kegiatan rekrutmen diselenggarakan di ruang kelas. Untuk sesi psikotes dan tes logika, siswa diminta memberikan jawaban pada pertanyaan tertentu, baik melalui media kertas maupun secara langsung dengan tim. Selanjutnya, kandidat-kandidat yang telah dinilai memenuhi kualifikasi diberikan penjelasan mengenai perjanjian kerja.

Pelaksanaan rekrutmen dikawal oleh Kepala Sekolah, serta Wakil Kepala Sekolah bidang Hubindkom dan tim.

Sebuah kebanggaan tersendiri tentunya untuk dapat memfasilitasi siswa menemukan lapangan kerja yang tepat, serta menindaklanjuti kepercayaan dari perusahaan untuk menyalurkan SDM yang berkualitas.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.