By Published On: Desember 13th, 20180 Comments

Dalam menjalankan arahan Pemerintah khususnya untuk memajukan SMK, diadakan Rapat Koordinasi kaitannya dengan Pengembangan Manajemen Mutu dan Revitalisasi SMK periode 2018

Dalam rangka menyelenggarakan Rapat Koordinasi tersebut, tim dari Dinas Pendidikan mengadakan pertemuan rutin yang mempertemukan para Kepala Sekolah SMK. Agenda yang telaksana pada Jumat (13/12) digelar di aula SMK Telkom Purwokerto.

Acara yang dihadiri dan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan beserta tim berfokus pada penjaminan mutu sekolah dan peningkatan karakter sekolah maupun siswa, khususnya pada taraf sekolah kejuruan. Hadir dalam acara tersebut para Kepala Sekolah SMK se-Banyumas dan sekitarnya, yaitu yang tergabung dalam Wilayah X Provinsi Jawa Tengah.

Dalam kegiatan ini, disampaikan harapan adanya kerja sama dan sinergi yang terjalin oleh seluruh pihak sekolah untuk mengukur dan mewujudkan daya saing sumber daya manusia Indonesia, yaitu siswa dan lulusan SMK.

Maka dari itu, acara ini juga mewadahi diskusi para Kepala Sekolah dalam hal memetakan strategi terbaik bagi sekolah dan lulusannya. Kebijakan yang turun langsung dari pemerintah, diwakili Kepala Dinas Pendidikan, menjadi relevan dan dapat langsung di diimplementasikan kaitannya dengan mendorong tenaga kependidikan SMK mengarahkan proses pembelajaran menjadi suatu yang bermutu.

Seperti yang diketahui, siswa hingga lulusan SMK adalah membawa harapan besar untuk memajukan perekonomian bangsa. Sejak awal, anak-anak memang dibangun dan dikembangkan untuk siap kerja.

Adanya agenda seperti ini dapat mendukung terciptanya siswa dan lulusan SMK yang kompeten, yaitu yang berasal dari lingkungan sekolah yang cakap dan berkarakter unggul pula.

SMK Telkom Purwokerto berkomitmen untuk menyiapkan siswa dan lulusannya menjadi calon tenaga kerja yang memiliki kualitas yang tinggi. Manfaat yang dapat diambil SMK Telkom Purwokerto, baik dari segi peserta maupun tuan rumah penyelengaraan acara, adalah dapat fokusnya sekolah untuk semakin memantapkan kompetensi pada setiap program studinya.

Dengan rencana kerja yang matang ini, manfaat juga tentunya dapat dirasakan oleh siswa dan lulusan, hingga calon pendaftar sekolah nantinya.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.