By Published On: Oktober 15th, 20180 Comments

Senin (15/10), digelar dua macam kegiatan untuk mengisi Pendidikan Karakter siswa SMK Telkom Purwokerto: sesi motivasi dan sesi senam kebugaran

Pendidikan Karakter memiliki alokasi tersendiri yang terjadwal setiap Senin di SMK Telkom Purwokerto. Memulai minggu dan mengawali aktivitas di sekolah, siswa-siswa diharapkan terbentuk karakternya pula selain menjadi insan yang cerdas dan berakhlak.

Pada Senin (15/10) pagi, terdapat dua kegiatan pada Pendidikan Karakter yang berhasil digelar. Agenda yang mengambil 45 menit sebelum kelas dimulai ini ditujukan untuk kelas X, XI dan XII. Pada kesempatan ini, kelas X mengikuti sesi motivasi. Sementara itu, kelas XI dan XII meramaikan sesi senam kebugaran.

Untuk sesi motivasi, seluruh siswa kelas X mendapatkan materi dari tim sebuah organisasi mahasiswa yang menyebut mereka Wimnus (Wirausaha Muda Nusantara). Koordinasi antara pihak sekolah dan tim organisasi tersebut memberi wadah bagi siswa untuk menjadikan mereka dapat diandalkan.

Menurut Siti Aminah, S.Psi, Guru BK selaku pendamping kegiatan ini, output dari sesi motivasi adalah siswa yang mampu bersaing. Antara lain, mereka dapat meningkatkan kualitas multitasking dan soft skill.

Di sisi lain, melalui sesi senam kebugaran, siswa-siswa tahun kedua dan terakhir yang telah bersiap dengan pakaian olahraga mereka dapat menambah kekuatan fisik. Kegiatan senamnya pun disesuaikan.

Senam dimulai dengan pemanasan dan berlanjut ke gerakan-gerakan mengikuti tempo yang cepat. Senam diakhiri dengan pendinginan dan motivasi singkat dari instruktur kaitannya dengan pentingnya menjaga kesehatan. Berlaku sebagai instruktur Keksi Manik, S.Pd, Guru Olahraga, serta sebagai pendamping Aditya Romantika, S.Pd, Guru Olahraga.

Jadwal Pendidikan Karakter kali ini berlangsung lancar dan, uniknya, bervariasi bagi masing-masing kelas.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.