By Published On: Desember 3rd, 20180 Comments

Ujian Akhir Semester Ganjil Berbasis Komputer 2018/2019 SMK Telkom Purwokerto mulai diselenggarakan mulai Selasa (27/11) sampai dengan Kamis (06/12)

SMK Telkom Purwokerto tengah menyelenggarakan agenda berupa Ujian Akhir Semester (UAS). Pada kesempatan semester ganjil tahun ajaran 2018/2019 ini, UAS kembali dilaksanakan berbasis komputer (computer-based test).

Pengalaman menyelenggarakan UAS berbasis komputer melanjutkan tren dan kesuksesan sekolah sendiri dalam mengimplementasikan kegiatan ujian berbasis komputer sejak UTS (Selengkapnya baca di sini ).

Walaupun begitu, sistem pelaksanaan tidak sepenuhnya berbasis komputer. Khususnya untuk soal berbentuk essay atau isian jawaban panjang, serta antisipasi permasalahan yang mungkin terjadi pada perangkat dan jaringan internet, ujian tulis (paper-based test) tetap diadakan. UAS berlangsung selama kurang lebih dua minggu, mulai Selasa (27/11) hingga Kamis (06/12).

Hingga saat ini, UAS telah memasuki putaran terakhirnya. Sebelum UAS benar-benar diadakan, persiapan yang matang ditunjukkan SMK Telkom Purwokerto dengan menyelenggarakan pula simulasi ujian berbasis komputer sehari sebelum hari pertama ujian, yaitu pada Senin (26/11). Tidak hanya itu, penjadwalan simulasi telah dirangkai sedemikian rupa, sehingga dapat terwujud suasana yang kondusif bagi para siswa.

Tidak lupa perangkat penyelenggaraan UASBK ini meliputi tim teknisi, serta proktor dan pengawas ruangan yang berkompeten. Selain itu, pada lingkungan sekolah, telah difasilitasi juga aspek-aspek penunjang pelaksanaan ujian yang memanfaatkan internet dan aplikasi, yaitu berupa jaringan komputer dan akses internet yang mumpuni.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.