By Published On: September 24th, 20180 Comments

Nike Kartodimedjo, alumni SMK Telkom Purwokerto tahun angkatan 2006, berhasil menjadi Juara 1 untuk Excellence Batik Design Competition di ajang Taiwan Excellence 2018

Nike Kartodimedjo, alumni SMK Telkom Purwokerto tahun angkatan 2006, berhasil membawa nama baik almamater ke tingkat nasional. Baru-baru ini, Nike dikabarkan menjuarai kompetisi mendesain batik yang diadakan oleh ajang Taiwan Excellence 2018. Pada ajang tersebut, Nike merebut juara pertama untuk desain batik karyanya.

Taiwan Excellence sendiri adalah ajang dikenalkannya produk-produk kreatif asal Indonesia maupun Taiwan. Acara ini tentunya tercipta atas dasar kerja sama kedua negara. Khususnya pada Excellence Batik Design Competition, kategori yang diikuti Nike, pihak penyelenggara menggandeng salah satunya desainer ternama Indonesia, Ivan Gunawan, selaku juri.

Diakui Nike, ia sangat tidak menyangka, sekaligus senang karena bisa berjaya di acara ini.

“Bisa dibilang, persiapan saya sangat mendesak. Begitu tahu ada lomba ini, saya langsung browsing budaya Indonesia dan Taiwan untuk dituangkan ke desain batik. Perasaan saya yang pasti senang, ya, karena akhirnya bisa menang,” terang Nike.

Batik hasil desain Nike dinobatkan sebagai pemenang pertama di perlombaan desain batik tersebut. Secara keseluruhan, terdapat tiga batik yang menjadi unggulan. Desain Nike, seperti dituturkan, menjadi yang paling unggul berdasarkan penilaian dari segi keindahan dan kesesuaian, yaitu representasi budaya Indonesia maupun Taiwan.

Tidak hanya mencatatkan prestasi tersebut, Nike juga berkesempatan untuk menghadiri undangan sebagai pembicara di acara televisi. Pada acara Indonesia Morning Show di NET TV, Nike diundang bersama juri yang merupakan desainer ternama Indonesia, yang tidak lain adalah Ivan Gunawan. Dalam program tersebut, dijelaskan perjuangan Nike dan acara Taiwan Excellence 2018 itu secara keseluruhan.

Secara khusus melalui wawancara dengan Nike, ia turut menuturkan kebanggaannya dapat membawa nama baik almamater, yaitu SMK Telkom Purwokerto ke jangkauan yang luas.

“Saya dengan senang hati mengabarkan hal ini, sekaligus menyampaikan rasa terima kasih untuk almamater yang telah membantu membentuk pribadi saya menjadi seperti sekarang ini. Sukses terus SMK Telkom Purwokerto,” ungkap Nike.

 

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.