By Published On: November 27th, 20180 Comments

Presentasi proposal Kerja Proyek siswa-siswa SMK Telkom Purwokerto telah dilakukan pada periode Kamis s.d. Jumat (22/11 s.d. 23/11). Peserta dari kegiatan presentasi adalah siswa jurusan RPL dan TKJ

Pelaksanaan presentasi Kerja Proyek termasuk dalam kurikulum pembelajaran di SMK Telkom Purwokerto. Selain mengadakan Kegiatan Belajar Mengajar pada hari-hari biasa, persiapan masuk ke dunia kerja diberikan pada anak dalam bentuk pengadaan kegiatan Kerja Proyek.

Kerja Proyek adalah sebuah mata pelajaran di mana siswa diminta merancang sebuah proyek atau pekerjaan kaitannya dengan aplikasi materi kejuruan mereka. Agenda ini mempertemukan siswa dengan calon client layaknya ketika mereka tengah memasuki dunia kerja.

Peserta pengadaan Kerja Proyek adalah jurusan RPL dan TKJ SMK Telkom Purwokerto. Sesuai dengan kompetensi masing-masing, siswa berusaha menyelesaikan sebuah pekerjaan yang lahir dari komunikasi siswa dan permintaan calon client. Sangat mendukung kesiapan siswa dalam menangani proyek, terutama untuk nantinya mereka terjun ke dunia kerja.

Segala yang terangkum dalam proses Kerja Proyek diatur secara matang oleh pihak sekolah, mulai inisiator sekaligus penanggung jawab yaitu bidang kurikulum, guru mata pelajaran penguji, hingga koordinasi dengan staf lainnya kaitannya dengan teknik pelaksanaan.

Melalui Kerja Proyek, untuk jurusan RPL, siswa memiliki kecakapan setidaknya dalam hal pembuatan website dan aplikasi, hingga game. Di sisi lain, untuk jurusan TKJ, siswa telah mampu membangun, memelihara, hingga mengembangkan jaringan perangkat maupun koneksi internet yang terdapat dalam suatu lingkungan.

Keahlian tersebut didapat siswa dari kegiatan pembelajaran di kelas yang mumpuni, serta bimbingan dari guru pembimbing Kerja Proyek mereka.

Perwujudan proposal Kerja Proyek ini akan dilaksanakan awal tahun depan.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.