By Published On: Januari 16th, 20190 Comments

Outing class menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki SMK Telkom Purwokerto. Suasana menarik dan menyenangkan yang diperoleh siswa, sehingga mampu menikmati kelas, adalah kunci keberhasilan Kegiatan Belajar Mengajar

Praktik Outing Class di SMK Telkom Purwokerto sudah mulai marak diselenggarakan. Hal ini mengacu kepada aspirasi pihak sekolah untuk memberikan rasa nyaman dan senang bagi para siswa selama menjalani pembelajaran.

Misalnya pada Rabu (09/01), kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan di luar ruangan kelas telah dilakukan oleh salah satu guru produktif pada mata pelajaran kejuruan. Adalah Berlian Windasari, S.Kom pada mata pelajaran Komputer dan Jaringan Dasar, yang membawa siswa-siswa kelas X RPL 3 untuk menjalani pembelajaran di aula sekolah sebagai bentuk implementasi outing dan fun class.

Tidak hanya berfokus untuk berada di luar ruangan dan berkegiatan di luar ruangan. Sebelum melakoni praktik di aula tersebut, Berlian memberikan instruksi pada siswa untuk membaca materi yang akan dipelajari terlebih dahulu. Barulah ketika jadwal untuk pelajaran tersebut tiba, siswa dibawa untuk mengikuti model experience-based learning, dengan latar tempat yang menarik pula.

Sebagai pengajar, tuntutan untuk memberikan suasana pembelajaran sebaik mungkin memang menjadi tantangan tersendiri. Di SMK Telkom Purwokerto, diyakini bahwa pengajaran yang kreatif, serta tim pengajar yang handal, akan mampu menciptakan hasil yang baik bagi para siswa.

Pada kesempatan tersebut, siswa mempelajari Topologi Jaringan dengan fokus kegiatan praktik membuat bentuk topologi dengan tali. Ibarat perangkat, siswa mencoba menyambungkan tiap unit sesuai dengan aturan atau nama topologi yang diminta.

Selama jam pelajaran berlangsung, Berlian tampak selalu mendampingi siswa-siswanya yang tersebar di area aula. Sementara itu, siswa tampak menikmati dan tertarik untuk mengikuti model pembelajaran outing class.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.