By Published On: November 8th, 20185 Comments

Salah satu keunggulan utama SMK Telkom Purwokerto adalah mempersiapkan kesiapan siswa sebelum memasuki dunia kerja dengan mengirimkan mereka ke program Praktik Kerja Industri (Prakerin)

Upaya perwujudan mimpi zero jobless oleh SMK Telkom Purwokerto adalah dengan mengadakan program Praktik Kerja Industri (Prakerin). Maksud dari kegiatan ini adalah menyiapkan siswa sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya. Melalui kegiatan ini, siswa memperoleh pemantapan keahlian dan berkenalan dengan lingkungan kerja.

SMK Telkom Purwokerto mempersiapkan agenda Prakerin dengan sangat matang. Sementara jadwal Prakerin dimulai akhir tahun dan akan berakhir awal tahun pada tahun depannya, rangkaian persiapannya dilakukan sejak pertengahan tahun.

Persiapan yang dilakukan sekolah meliputi penempatan siswa pada lokasi-lokasi Prakerin, hingga memberikan pembekalan bagi mereka. Guna memberikan hasil yang terbaik pula, sekolah membentuk tim khusus untuk mengoordinir jalannya program ini.

Tim khusus ini bertanggung jawab mengantur kepergian siswa ke lokasi-lokasi Prakerin yang sesuai. Hebatnya, dilakukan koordinasi dari pihak sekolah dan siswa maupun orang tua mereka dalam hal penentuaan lokasi ini. Sekolah memfasilitasi keinginan siswa dan orang tua mereka dalam hal pemilihan lokasi. Di sisi lain, sekolah akan melakukan recheck kelayakan lokasi guna mengakomodasi kegiatan pembelajaran siswa.

Dengan upaya maksimal SMK Telkom Purwokerto menyiapkan bekal bekerja bagi para siswanya, mimpi semua pihak untuk memperoleh pengalaman kerja maupun kemudahan mendapatkan kerja setelah lulus rasanya tidak sulit lagi diwujudkan. SMK Telkom Purwokerto memastikan siswanya mendapatkan pengalaman dan kualifikasi yang mumpuni sebelum memasuki dunia kerja.

Load More Posts

5 Comments

  1. Nanang 07/12/2018 at 21:24 - Reply

    Mhn informasi utuk pelaksanaan PKL apa ada biaya tambahan biaya diluar SOP setiap bulannya

    • ragil priya 20/02/2019 at 11:04 - Reply

      Peruntukan sekolah hanya SPP. Di tempat PKL hanya biaya hidup.

  2. Akmad Arizki fauzi 10/01/2019 at 07:18 - Reply

    Sya mau tanya saya rumah nya ada di perbatasan antara dua kabupaten sya berada di kec.gandrungmangu ,apa kah sekolah telkom menerapkan sistim zonasi dan smk telkom bisa meringankan beban siswa yang tidak mampu.

    • ragil priya 20/02/2019 at 11:01 - Reply

      SMK Telkom Purwokerto tidak menerapkan sistem zonasi. Kami melaksanakan penerimaan siswa baru melalui jalur PMBK dan UMST. Selengkapnya silakan buka laman http://ppd.smktelkom-pwt.sch.id/

  3. ragil priya 20/02/2019 at 11:08 - Reply

    SMK Telkom Purwokerto tidak menerapkan sistem zonasi. Untuk info pendaftaran silakan buk http://ppd.smktelkom-pwt.sch.id/

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.