By Published On: Agustus 14th, 20180 Comments

Iis Yuliani, S.Pd dipilih sebagai perwakilan SMK Telkom Purwokerto pada pemilihan Guru Berprestasi tingkat Nasional tahun 2018. Acara ini diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Telkom

Pada tahapan final pemilihan Guru Berprestasi oleh Yayasan Pendidikan Telkom, Iis berhadapan dengan guru-guru SMK naungan Telkom Group. Mereka berasal dari Bandung, Malang dan Medan. Iis sendiri adalah Guru Produktif jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) di SMK Telkom Purwokerto. Selain Iis, terdapat 12 guru yang berhasil lolos seleksi, dan telah bertanding di babak final di Bandung pada 8-9 Agustus 2018 kemarin.

Iis, yang telah menguasasi proses mengajar secara dwibahasa (Indonesia dan Inggris), harus melewati tiga agenda utama dalam pemilihan Guru Berprestasi, yaitu presentasi karya tulis, wawancara, dan microteaching. Agenda ini dihadiri oleh Direktur General Support, Direktur Primary & Secondary Education, dan Analyst Partnership Direktorat Digital Transformation Synergy & Performance sebagai tim juri.

Keterlibatan Iis dalam kegiatan ini turut didukung oleh guru-guru lain dari SMK Telkom Purwokerto. Rasa optimis dan bangga rupanya dirasakan juga oleh staf serta para siswa.

Pemilihan Guru Berprestasi yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Telkom ini bertujuan mengembangkan profesionalisme dan motivasi para pengajar. Selain meningkatkan dedikasi para guru, ajang ini juga diartikan sebagai penghargaan atas kinerja positif mereka.

Hal ini tentunya sejalan dengan motto SMK Telkom Purwokerto untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan pendidikan. Termasuk berarti mempersiapkan guru-guru berkualitas untuk sekolah yang berkualitas pula.

Pengumuman juara pemilihan Guru Berprestasi tahun 2018 akan dilakukan akhir Agustus mendatang.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.