By Published On: Agustus 28th, 20180 Comments

SMK Telkom Purwokerto mengadakan sosialisasi dan perkenalan pemateri potensial dalam rangka persiapan English Camp. Edisi terbaru rencananya akan diadakan September 2018

Setidaknya 10 guru dan leaders dari SMK Telkom Purwokerto mengikuti sosialisasi kelas pada English Camp yang memang menjadi agenda rutin sekolah. Sosialisasi ini dilangsungkan pada Jumat (27/08) sore di Ruang Pertemuaan sekolah.

English Camp merupakan program milik SMK Telkom Purwokerto yang memang secara periodik digelar. Dari target enam kali pertemuan atau kelas dalam English Camp, sekolah telah mampu menyelenggarakan dua kelas. Kelas tersebut diselenggarakan pada bulan April dan Mei 2018. Kelas ketiga ini rencananya akan diadakan pada bulan September 2018.

Perwakilan guru mata pelajaran Bahasa Inggris, Sri Mulani, S.Pd, M.Pd, menyatakan, program English Camp berperan sebagai sarana guru dan leaders menguasai Bahasa Inggris, mulai dari penggunaannya pada sehari-sehari.

English Camp bertujuan pula untuk mulai membangun SMK Telkom Purwokerto sebagai Sekolah Bilingual. “English Camp membantu pembelajaran tentang tenses karena ada banyak. Selain untuk sehari-hari, harapannya bisa mencapai target kurikulum, yaitu pengajaran dengan dua bahasa (Indonesia dan Inggris),” terang Lani.

English Camp oleh SMK Telkom Purwokerto menggunakan sistem undangan pada pemateri-pemateri dari institusi terpercaya. Kali ini, sosialisasi yang dilakukan juga bertujuan mengenalkan terlebih dahulu metode yang akan diterapkan nantinya oleh pemateri.

Lebih lanjut oleh Lani, dijelaskan bahwa English Camp adalah upaya yang sangat baik bagi guru dan leaders SMK Telkom Purwokerto untuk menjadi berani dan terbiasa dalam berbahasa Inggris. Tentunya, ke depannya, nilai plus dari para guru dan leaders akan tersalurkan dan menambah kualitas siswa-siswa.

Sejak pertama English Camp dijalankan, Lani merasa terdapat peningkatan dalam hal pemahaman dan penggunaan Bahasa Inggris di lingkungan sekolah, meskipun bertahap dari hal-hal basic.

Sebagai bentuk keberlanjutan pembelajaran, tim SMK Telkom Purwokerto memanfaatkan media online menjadi tempat berlatih mempraktikkan Bahasa Inggris.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.