By Published On: September 12th, 20180 Comments

Perjanjian kerja sama antara SMK Telkom Purwokerto dan Politeknik Negeri Semarang (Polines) telah resmi dilakukan

Pada Senin (10/09) pagi di ruang pertemuan sekolah, kedua pihak bertemu untuk menandatangani nota kesepakatan dalam hal penerimaan mahasiswa.

Melalui kerja sama ini, lulusan SMK Telkom Purwokerto dapat melanjutkan studi ke jenjang perkualiahan dengan mudah ke Polines. Hal ini disebut Kelas Khusus Sarjana Terapan di Polines.

Kemudahan yang dimaksud di sini meliputi Seleksi Masuk yang dipercayakan pada SMK Telkom. Kekhususan ini kemudian memberlakukan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), yaitu pengakuan beberapa mata pelajaran yang telah diajarkan di sekolah, sehingga bisa menghemat satu semester perkuliahan di Polines. Ke depannya, lulusan dari SMK Telkom Purwokerto akan menempuh masa perkuliahan selama 7-8 semester saja.

Lebih lanjut, nantinya di kelas khusus ini, hanya ada 24 mahasiswa yang semuanya berasal dari SMK Telkom Purwokerto.

Perlu diketahui, SMK Telkom Purwokerto memiliki slogan “Mau Kuliah Mudah, Mau Kerja Tidak Susah”. Dengan terwujudnya kerja sama ini, maka bukanlah tidak mungkin untuk para lulusan melanjutkan studi ke tingkat perguruan tinggi dengan sangat mudah.

Momen perjanjian kerja sama ini dihadiri oleh perwakilan direksi Polines, yang terdiri atas Wakil Direktur bidang Akademik Ir. Endro Wasito,. M. Kom, Wakil Direktur bidang Kerjasama Drs. Budi Prasetya,. M.Si, dan Kasubag Kerjasama Budi Riyanto,. SE, M.Si. Serta Jumala, S.Kom, MM selaku Kepala Sekolah SMK Telkom Purwokerto, all leaders, dan tim hubungan industri dan komunikasi.

Acara ini diawali dengan sambutan oleh Kepala Sekolah. Dalam presentasinya, Jumala melaporkan serentetan prestasi sekolah, dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional, hingga internasional, serta pemaparan berbagai keunggulan lainnya dari SMK Telkom Purwokerto.

Acara dilanjutkan ke penandatanganan MoU oleh Wakil Direktur bidang Akademik Polines dan Kepala Sekolah SMK Telkom Purwokerto, serta sambutan oleh Wakil Direktur bidang Akademik Polines.

“Saya sangat senang mendengar prestasi dari SMK Telkom Purwokerto, yang membuat saya semakin bersemangat dalam melakukan kerja sama ini,” aku Endro.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.