By Published On: Agustus 17th, 20180 Comments

Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Jadikan momentum untuk kerja dan prestasi dalam menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan Indonesia (Mendikbud, Agustus 2018)

Memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, SMK Telkom Purwokerto mengadakan upacara. Agenda yang dilaksanakan Jumat (17/08) ini dihadiri keluarga besar SMK Telkom Purwokerto. Upacara dilangsungkan di halaman SMK Telkom Purwokerto dengan nuansa nasionalisme yang kuat.

Jumala, S.Kom, MM, Kepala Sekolah, bertindak sebagai inspektur upacara. Sebagai amanat upacaranya, Jumala menyampaikan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Di dalamnya, terdapat upaya-upaya meningkatkan kualitas SDM yang dapat dihasilkan melalui pendidikan dan kebudayaan. Kualitas tersebut meliputi multi-kecakapan yang bersertifikat, pembelajar sepanjang hayat, inovatif, dan kewargaan global.

Pada poin multi-kecakapan yang bersertifikat, suasana di kalangan keluarga besar SMK Telkom Purwokerto menjadi semakin semarak. Seperti diketahui, SMK Telkom Purwokerto terbukti menghasilkan SDM yang berkompetensi tinggi, khususnya dalam bidang teknologi dan komputer, didukung dengan dokumen-dokumen sertifikasi.

Pada kesempatan ini, diadakan juga momen apreasi. Sejumlah hadiah diberikan pada SMK Telkom Purwokerto oleh Yayasan Pendidikan Telkom. Hadiah lainnya diberikan pada siswa-siswa yang berhasil menorehkan prestasi pula,. Dan kelas-kelas yang memenangi perlombaan dalam rangka memperingati dan memeriahkan kemerdekaan Indonesia.

SMK Telkom Purwokerto meraih penghargaan dari Yayasan Pendidikan Telkom atas kemampuan sekolah melampaui nilai rata-rata Ujian Nasional tahun 2017, melampaui target PPDB, dan mengimplementasikan Internet of Think. Sementara itu, siswa-siswa mencatatkan prestasi yang membanggakan pada berbagai kejuaraan, mulai bidang kejuruan mereka sampai cabang olah raga. Pemberian hadiah diberikan oleh Kepala Sekolah kepada perwakilan guru, serta oleh guru pembimbing kepada siswa yang bersangkutan.

Dari sini, kita semua belajar bahwa kemenangan tidak hanya diraih dengan kecerdasan. Perjuangan dan sinergi yang ditunjukkan keluarga besar SMK Telkom Purwokerto menunjukkan betapa kemenangan juga didasari kerja keras dan tekad untuk berjuang.

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 RI di SMK Telkom Purwokerto, dihadiri seluruh siswa, serta jajaran guru dan staf. Beberapa siswa yang tergabung dalam organisasi sekolah OSIS berperan sebagai panitia upacara. Mereka berpartisipasi untuk perannya sebagai pembawa acara, anggota paduan suara, pembaca teks Pembukaan UUD 1945, pemimpin upacara, hingga pasukan pengibar bendera. Di sisi lain, teks proklamasi dan Pancasila dibacakan oleh guru dan Kepala Sekolah.

Load More Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.